Laporan : denipuncak

Sukabumi, metropuncaknews.com – Pimpinan DPRD Kota Sukabumi masa jabatan tahun 2019-2024, yang terdiri dari Ketua, H. Kamal Suherman, S.H., serta Wakil Ketua, Jona Arizona, S.IP., M.M. dan Wawan Juanda, dilantik. Acara pelantikan digelar dalam Rapat Paripurna DPRD, di Ruangan Rapat Paripurna DPRD Kota Sukabumi, pada Kamis (10/10) kemarin.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Drs. H. Dida Sembada, M.M., para Asisten Setda Kota Sukabumi, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), para Camat dan Lurah, para Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Wanita dan Pemuda, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Sukabumi atas nama  Pemerintah Kota Sukabumi mengucapkan selamat pada Pimpinan DPRD Kota Sukabumi. Wali Kota juga mengucapkan terima kasih pada Pimpinan Sementara DPRD Kota Sukabumi, yang telah melaksanakan tugas dengan baik.

Wali Kota Sukabumi mengharapkan, Pimpinan DPRD dapat menjalankan tugas dan kinerja yang lebih baik lagi. Sebab masyarakat Kota Sukabumi menunggu tugas dan kinerja anggota DPRD hasil Pemilihan Legislatif Tahun 2019.

Selain itu, DPRD merupakan salah satu pilar dari 3 pilar yang harus bersinergi dengan baik. Diantaranya menjalin kebersamaan, kekeluargaan dan berkolaborasi dalam membangun Kota Sukabumi di berbagai bidang.

Sementar Ketua DPRD Kota Sukabumi, H. Kamal Suherman, S.H. menandaskan, amanah sebagai Pimpinan DPRD merupakan sebuah kehormatan dan tanggungjawab yang besar di era Otonomi Daerah. Karena DPRD sebagai unsur Penyelanggara Pemerintah Daerah, serta harus mampu mengembangkan kehidupan demokrasi dan kesejahteraan masyarakat.

Diharapkannya, seluruh anggota DPRD Kota Sukabumi dapat membangun kemitraan yang sinergis dengan Pemerintah Kota Sukabumi. Sekaligus dapat mengoptimalkan peran dan fungsi DPRD dengan baik. “ Yakni dalam melakukan pembentukan Perda, Penganggaran dan Pengawasan, termasuk dalam upaya pencapaian visi dan misi Kota Sukabumi,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here