Plt Bupati Cianjur H. Herman memperlihatkan jarinya seusai menyalurkan hak pilihnya di TPS 05 Desa Limbangansari

Laporan : Sandi/Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Pelaksanaan Pilkades Serentak 2020 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 05 Desa Limbangansari Kecamatan Cianjur, tepatnya di Gedung PGRI Kecamatan Cianjur Jalan. Pangeran Hidayatullah Limbangansari Kec. Cianjur, Kabupaten Cianjur, terpantau sepi pencoblos, Minggu (23/02).

Hingga pukul 12.30 WIB, masyarakat yang datang ke TPS untuk melakukan pencoblosan baru mencapai angka 400an dari jumlah 1.186 dan cadangan 24 total 1200 Daftar Pemilih Tetap (DPT). Padahal, pemungutan suara Pilkades akan ditutup pada pukul 13.00 WIB. Karena itu, pihak panitia pun mengumumkan pada masyarakat yang memiliki hak suara untuk segera datang ke TPS. Pasalnya, pemungutan suara akan segera ditutup.

Menurut informasi dilapangan, Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman pun melaksanakan pencoblosan Pilkades Limbangansari di TPS 05. Tapi entah kenapa masyarakat yang sebagian besarnya adalah Aparatur Sipil Negara malah seakan tidak kooperatif dengan pelaksanaan pemungutan suara kepala desa di wilayah tersebut.

Pada saat penutupan pengambilan hak suara di TPS 05 Desa Limbangansari, jumlah surat suara yang tercoblos berada di angka 461.

Tampak hadir ke lokasi pemungutan suara di TPS 05 Desa Limbangansari, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cianjur Ahmad Danial. Dia mengungkapkan rasa syukurnya. Karena pelaksanaan Pilkades berjalan lancar dan kondusif.

” Alhamdulillah dari hasil monitoring kami, untuk pelaksanaan Pilkades Serentak 2020 ini, berjalan lancar dan kondusif,” kata Ahmad Danial.

Disinggung mengenai adanya kerawanan dalam Pilkades Serentak 2020, Kadis DPMD Kabupaten Cianjur mengatakan, kalau diprediksi wilayah yang rawan itu ada 5 kecamatan. Tapi berdasarkan pantauan pihaknya dari semalam semuanya aman-aman saja.

” Saya mengimbau pada calon kades yang terpilih agar tidak jumawa. Intinya kalau sudah terpilih, laksanakanlah tugas dengan amanah sesuai yang diamanahkan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Hingga berita ini diterbitkan, mengenai kurang kooperatifnya pemilih di TPS 05, pihak penyelenggara belum memberikan keterangan. Padahal di wilayah TPS tersebut, pemilihnya banyak yang sudah jadi ASN. Seharusnya mereka ini memberi contoh yang baik pada masyarakat. Yakni, dengan pergi ke TPS untuk menyalurkan haknya dalam pelaksanaan Pilkades Limbangansari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here