Laporan : Dani/Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), secara khusus memperhatikan berlangsungnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Cianjur.

Pernyataan tersebut disampaikan Koordinator Satgas Pilkada Partai Demokrat Wilayah Jawa I (Jabar-Banten), Renanda Bachtar saat berkunjung ke kantor DPC PD Kabupaten Cianjur, Selasa (03/11).

” Pilkada Cianjur merupakan salah satu yang mendapat perhatian khusus dari Ketua Umum. Kader yang diturunkannya pun merupakan Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Barat, yaitu Wawan Setiawan,” katanya.

Ia menjelaskan, diturunkannya Satgas Pilkada PD ke Cianjur, adalah sebagai bentuk keseriusan partai untuk memenangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 2. Yaitu,  Oting Zaenal Mutaqin-Wawan Setiawan (OTW) di Pilkada Cianjur 2020.

” Untuk itu Ketua Umum AHY, membentuk langsung Satgas Pilkada, adapun tujuannya untuk memastikan dan membantu kegiatan pemenangan Pilkada yang diikuti oleh kader Demokrat, khususnya di Cianjur,” jelasnya.

Renanda juga menuturkan, dari sebanyak 250 Pilkada yang diikuti Demokrat, terdapat 150 kader yang maju mencalonkan. Maka yang bertugas untuk melakukan pemantauan, supervisi dan berkoordinasi dengan seluruh elemen yang terlibat dalam pemenangan Pilkada ini adalah Satgas Pilkada Patai Demokrat.

” Ya, kami tadi sudah berkoordinasi dan rapat, bisa dibilang kita sudah memastikan bahwa mesin partai termasuk elemen terkait dengan teman koalisi dari Partai Gerindra, relawan dan koordinator lapangan sudah melaksanakan strategi yang disiapkan. Artinya sudah berjalan dengan baik,” tuturnya.

Selain melakukan pemantauan, Renanda juga menegaskan, tugas Satgas Pilkada Partai Demokrat juga untuk mengantisipasi potensi kemungkinan yang bisa membuat paslon gagal melangkah. Seperti adanya gugatan dan terjadinya konflik di lapangan.

Pernyataan tersebut katakan Calon Wakil Bupati Cianjur, Wawan Setiawan, Satgas Pilkada Partai Demokrat ditugaskan ke delapan kota dan kabupaten di Jawa Barat yang menggelar Pilkada 2020. ” Dengan maksud dan tujuan untuk melihat strategi pemenangan dan kesiapan untuk menang. Kita optimis OTW (Oting-Wawan) menang,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here