Kapolda Jabar poto bersama seusai seusaui membuka Lomba Isoplus 5 K Lodaya Run 2018

Laporan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Polda Jabar gelar 3 Pilar Isoplus 5 K Lodaya Bersatu Pemilu 2019 Aman dan Damai. Kegiatan tersebut  digelar di Halaman Mapolda Jabar Jalan Soekarno Hatta No 748 Bandung.  Minggu (23/9).

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolda Jabar Irjen Pol Drs.Agung Budi Maryoto,M.Si, Pejabat Utama Polda Jabar, para Kapolres, Perwakilan dari Polres se Polda Jabar, Pangdam III Siliwangi May Jen TNI Besar Harto Karyawan ,S.H.M .Tr(Han) dan Jajaran Pejabat Kodam III Sikiwangi, Danrem, Kodim, para lurah dan kepala desa, Babinsa dan Babinkamtibimas.

Pada acara itu juga diselenggarakan pembacaan deklarasi 3 pilar Propinsi Jawa Barat dalam rangka Pileg dan Pilpres tahun 2019. Deklarsi tersebut dibacakan perwakilan Babinkamtibmas dan Babinsa serta lurah yang diikuti oleh seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan 3 Pilar Iso Plus 5 K Lodaya Run 2018.

Selanjutnya dilakukan penanda tanganan Deklarasi Damai oleh Pangdam, Kapolda, Sekda mewakii Gubernur, Babinsa, Babinkamtibmas, Lurah dan Kepala Desa.

Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto,Msi dalam sambutannya  menyampaikan ucapan trimakasih untuk Tiga Pilar atas loyalitas, dedikasinya atas terselenggaranya tahapan Pilkada yang aman dan kondusif. Kerja bersama tetap berkoordinasi dan bersinergi  tetap Pileg dan Pilpres serta Deklarasi Damai.

“ Dan yang perlu kita semua tahu yang sudah mengadakan tiga pilar baru di Provinsi Jawa Barat,” ujar Kapolda.

Selanjutnya Kapolda mengatakan, lomba lari ini bukan masalah menang atau kalah jadi juara atau tidak. “ Tapi guyub dan silaturahmi terus terjalin sehingga terus tercipta situasi yg kondusif.” imbuh Kapolda.

Sementara, Pangdam III Siliwangi MayJen TNI Besar Harto Karyawan, S.H.M . Tr (Han) mengatakan, menjaga kesehatan adalah hal yg utama,yang harus terus kita jaga. Apalagi Babinsa dan Babinmas yang langsung bekerja dan bersentuhan langsung dengan masyarakat serta merupakan ujung tombak  dan merupakan mata dan telinga.

Tidak ada permasalahan yang sulit yang tidak bisa di selesaikan. Kalau ujung tombaknya aktif menylesaikan permasalahan yang ada di wilayahnya. Diawali dengan tekad dan keiklasan dengan saling bersinergi dan dengan musyawarah yang baik. “ Duduk bersama, karena ,peran tiga pilar dalam Pileg dan Pilpres sangat strategis untuk menciptakan Pileg dan Pilpres yang aman dan kondusif,” kata Pangdam.

Masih dalam Kegiatan 3 (tiga) Pilar, Babinsa Kel Cijawura Kec Buahbatu Serda Samino, Babinmas Bripka Defi Radiansyah, SH dari Polsek Regol, naik panggung terpilih mewakili Sinergi 3 Pilar yang ikut dalam Penanda tanganan Deklarasi Damai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here