Piala Ketua DPRD Jadi Buruan di Grasstrack IMI Korwil Cianjur

0
38
Puluhan pembalap unjuk gigi pada Kejuaraan Grasstrack 2022 Piala Ketua DPRD dan IMI Kabupaten Cianjur di arena Sirkuit Jati Indah Cipanas, Kampung Cikanyere, Kecamatan Sukaresmi, Minggu 20 Nov 2022. / Photo bah Dani

Laporan : Bah Danni

Editor : Yanto Hidayat

Cianjur, metropuncaknews.com – Puluhan pembalap unjuk gigi pada Kejuaraan Grasstrack 2022 Piala Ketua DPRD dan IMI Kabupaten Cianjur di arena Sirkuit Jati Indah Cipanas, Kampung Cikanyere, Kecamatan Sukaresmi, Minggu 20 Nov 2022.

Tampak para atlet dari berbagai kelas atau kategori bersemangat memacu tarikan gas motornya untuk dapat bersaing dengan atlet lainnya agar dapat berdiri diatas podium.

Aksi para atlet yang lihai dalam mengendarai sepeda motor berkecepatan tinggi itu mengundang perhatian warga sekitar dan menjadi ajang hiburan diakhir pekan.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Cianjur Deni Sunarya atau kerap di sapa Mang Gawel mengatakan, Kejuaraan Grasstrack 2022 diadakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

Selain itu, dengan kegiatan tersebut diharapkan mampu mewadahi para remaja dalam menunjukkan kreativitas di bidang otomotif terlebih ditengah isu geng motor yang tengah marak terjadi di Kabupaten Cianjur.

“Apalagi dengan jiwa yang muda dan hal positif kreativitas tinggi maka kegiatan ini harus di selenggarakan setiap tahun,” katanya.

Otomotif tambah Gawel, suatu kebutuhan yang tidak bisa dilepaskan di setiap kegiatan manusia.

Bahkan, dengan kejuaraan itu menurut Gawel cukup untuk mempromosikan Cipanas atau lebih luasnya Kabupaten Cianjur.

“Tentu ini membuktikan bahwa motor dan mobil adalah sesuatu yang dibutuhkan, kalau tidak suka otomotif yah mending pakai becak aja,” ujarnya.

Ia pun berharap, dengan kejuaraan Grasstrack 2022 Piala Ketua DPRD dan IMI Kabupaten Cianjur mampu mempromosikan Kabupaten Cianjur.

“Dengan kejuaraan ini cukup untuk mempromosikan Cipanas atau Cianjur sekitarnya,” tuturnya.

Diketahui kategori yang diikuti puluhan pembalap diantaranya kelas matic, matic usia anak, motor drag kelas FFA (free for all) dan lain-lain.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here