PHC dan Sigab Persis, galang dana untuk korban gempa bumi di Lombok

Liputan: shandi 

Cianjur, metropuncaknews.com – PHC.ID dan Siaga Bencana (SIGAB) Persis Koordinator Daerah (Korda) Cianjur, mengadakan ” Siaga Bencana Persatuan Islam”. Upaya yang dilakukannya adalah penggalangan dana untuk korban bencana alam gempa bumi di Lombok. Pelaksanaannya dilakukan dititik keramaian, Minggu (12/8).

Kerja bareng PHC.ID dengan SIGAB  Persatuan Islam Cianjur ini, melibatkan PZU (Pusat Zakat Umat), sebagai lembaga resmi dan legalitas pergerakan pengumpulan dana. Sekaligus ditugaskan untuk menyalurkan hasil infaq nantinya.

Para pengumpul dana dengan bergerak cepat turun ke jalan durasi 2 jam (prime time hectic). Mereka menghampiri aktivitas di titik keramaian dengan route area Hypermart kemudian ke Lapang Prawatasari Joglo diteruskan ke Jalan Rawa Bango (Car Free Day).

Mereka ini menyebar dan berbaur dikeramaian dgn membawa kotak donasi. ” Alhamdulillah dalam waktu singkat dana terkumpul jutaan rupiah,” kata Ketua Pemuda Hijrah Cianjur.ID, Acuy.

Lebih lanjut Acuy mengatakan, banyaknya korban nyawa dan harta pada tragedi tersebut. Karenanya, pasca bencana Lombok, hati nurani kami merasa terpanggil untuk membantu dan sekedar berbagi dengan saudara-saudara kita di Lombok. “ Maka pada hari ini kami bergerak menggalang dana untuk membantu meringankan beban penderitaan saudara kita di Lombok,” kata Jimmy dari PHC.ID di lokasi penggalangan dana.

Diakuinya, memang jumlah yang disumbangkan nanti, tidak akan cukup untuk memenuhi apa yang mereka butuhkan. Tapi paling tidak dengan upaya yang telah dilakukannya itu, setidaknya mereka merasa diperhatikan oleh bentuk kepedulian kami, aku Jimmy.

Baong dari kepengurusan Sigab Persis Korda Cianjur menambahkan, mereka yang ada disana itu saudara-saudara kita semua. Meski pun kita tidak bisa memberi uang, setidaknya kita bisa mengumpulkan uang untuk disumbangkan kepada mereka.

Melihat kegiatan yang dilakukan dua lembaga Islam tersebut, masyarakat pun cukup antusias dan rela menyisihkan sebagian hartanya untuk disumbangkan.

Ditemui seusai kegiatan Acuy memaparkan, ini merupakan bentuk dari sedikit rasa empati pihaknya kepada sesama Hamba Allah. Karena bentuk ujian apapun, sejatinya akan menjadi wasilah untuk bertafakur bagi HambaNya.

” Inilah yang menjadi niat kami, yang sedang belajar dan Insya Allah akan terus belajar. Sebagai bentuk dari rasa syukur atas karunia dan nikmat dari Sang Maha Kuasa, yang masih memberikan kesempatan kepada kami (Pemuda Hijrah) untuk kembali menjadi insan yang taat dan bermanfaat,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here