Pemuda Hijrah ID bersama siswa-siswi SMA Negeri 1 Cianjur

Laporan : Shandi 

Cianjur, metropuncaknews.com – Ratusan siswa-siswi kelas X-XI-XII, SMAN 1 Cianjur mengikuti kegiatan Tausyiah Rohani (Tauroh) Akbar di lapangan sekolah, Jum’at (12/10).

Suatu penghargaan yang sangat besar bagi Pemuda Hijrah Cianjur.ID (PHC.ID), tak kala mendapat undangan menjadi pengisi acara Tauroh Akbar tersebut.

Nampak terlihat siswa-siswi, guru dan pengurus DKM Alma’wa yang sangat antusias mengikuti kegiatan Tauroh itu.

“Sebetulnya kegiatan Tauroh ini memang sudah rutin dilaksanakan setiap hari Jumat, namun berbeda dengan hari ini, semua murid diikut sertakan,” ucap Wahid, guru agama di sekolah tersebut.

Ya, dengan memberikan materi dakwah yang ringan tentang bagaimana berhijrah supaya tetap istiqomah di jalan Allah, PHC.ID berbagi cerita tentang latar belakang yang berwarna-warni anggotanya. Sehingga satu sama lain bisa saling mengingatkan dalam berbuat kebaikan.

Jimmy Jambrong mengatakan, hijrah itu memang susah. “ Tapi jangan pernah menyerah,” kata dia saat audien dengan jamaah Tauroh.

Tak banyak yang Pemuda Hijrah Cianjur.ID sampaikan kepada siswa-siswi SMANSA Cianjur ini. Karena pada prinsipnya mereka juga masih sama-sama belajar, ‘untuk menjadi baik, bukan merasa paling baik.

Melihat antusias anggota PHC.ID yang keukeuh ingin berhijrah, selaku pembina PHC.ID, H. Rahman S.N berpesan kepada seluruh jamaah (tak terkecuali), “Syabaabaka qobla saqomika yang artinya jagalah mudamu sebelum tuamu,” pesannya.

Menyikapi kegiatan Tauroh Akbar tersebut, Trianto pembina DKM Alma’wa  menuturkan, sangat luar biasa dan positif. Khususnya bagi siswa-siswi SMAN 1 Cianjur ini. Mungkin akan menambah wawasan baru, setelah didatangkannya Pemuda Hijrah Cianjur.ID ini .

Sangat luar biasa sekali, selain dengan adanya pengalaman, tentu ini merupakan hal atau sesuatu hal positif bagi yang ingin memperbaiki dirinya dan ingin taat kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“ Nah, mungkin dari sinilah untuk memulainya, karena bukan apa-apa untuk pemula itu membutuhkan waktu dan energi yang sangat luar biasa untuk berhijrah,” tuturnya.

Lanjutnya, semuanya sama intinya manusia  ingin mencari kebaikan yang diridhoi Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Karena tidak semata-mata ‘Dia’ berfirman,” Innallaha bi qoumin hatta yughayyiru ma bi anfusihim yang artinya sesungguhnya satu kaum itu tidak akan merubah keadaan pada kaumnya itu sendiri, kecuali oleh dirinya masing-masing,” pungkasnya.

Rifki Muhamad I koordinator ikhwan SMANSA Cianjur menambahkan, dengan datangnya PHC.ID ini, bisa menjadikan pembelajaran khususnya bagi siswa-siswi SMANSA Cianjur, agar lebih taat lagi kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“ Mudah-mudahan ini bisa dijadikan suatu pengalaman yang sangat berharga, bahwasannya hal-hal yang tidak baik, ternyata mereka telah melakukannya lebih dulu, dan sekarang alhamdulillah kini sedang menuju hijrah, ” ungkapnya.

“ Mungkin itu barangkali yang dapat kami petik hikmahnya dan mudah-mudahan kita semua senantiasa lebih taat lagi kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, amin ya robbal alamin,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here