Laporan : Iriyanto

Cianjur, metraopuncaknews.com – Dalam rangkaian peringatan HUT PGRI ke 75 dan Hari Guru Nasional, (HGN), Pengurus Cabang (PC) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Haurwangi mengadakan lomba karaoke lagu Sunda. Kegiatan tersebut digelae di Gedung Guru Haurwangi (GGH) Desa Haurwangi, Senin (23/11/20).

Lomba karaoke tersbut diikuti 41 peserta dengan rincian 23 Putri dan 18 Putra. Semua peserta adalah perwakilan dari guru dan kepala sekolah yang ada di wilayah kecamatan Haurwangi. Para peserta ini  beradu kebolehan membawakan lagu Pop Sunda untuk dinilai dewan juri.

Ketua panitia lomba Edi supiandi, S.Pd mengatakan, lomba karoke ini dibagi dua kategori. Yaitu kategori putra dan putri. Setelah itu dewan juri akan mengumumkan para pemenang.

Kegiatan ini, sambung Edi, sebagai ajang silaturahmi antar guru se Kecamatan Haurwangi. “ Selain itu juga sebagai ajang penyaluran bakat dan hiburan,” imbuh Edi Supiandi.

Walaupun kegiatan ini berlangsung dengan cukup meriah, namun pihak panitia tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti jaga jarak minimal 1 meter. Memakai  masker dan cuci tangan serta memakai hand sanitizer.

“ Bertanding dan berlombalah dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas dan mengutamakan persaudaraan, tambahnya.

Edi Supiandi dalam laporannya mengatakan, kegiatan lomba karaoke Pop Sunda ini diikuti 41 peserta. Psertanya adalah 18 peserta putra dan 23 peserta putri. Para peserta ini adalah utusan dari setiap sekolah yang ada di Kecamatan Haurwangi.

“ Kami sangat bersyukur karena bisa melaksanakan kegiatan ini, walaupun dalam kondisi peserta dan penonton yang dibatasi karena covid-19,”.ujar Edi Supendi.

Selanjutnya Edi mengatakan, pihaknya berharap dalam lomba ini akan lahir bibit-bibit juara yang bisa dipersiapkan untuk mengikuti dan mewakili kecamatan Haurwangi dalam lomba ditingkat kabupaten mau pun provinsi.

Ditempat yang sama, Ketua PC PGRI Haurwangi, Sutarko, S.Pd. MM mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program PC PGRI Haurwangi. “ Selain dalam rangka memperingati HUT PGRI Ke 75 dan HUT Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2020, juga untuk mempererat tali silahturahmi antar anggota,” ujar Sutarko.

Usai lomba, dewan juri membacakan pemenang lomba karaoke. Untuk katagori Putra, Juara I diraih Bayu Prihandi dari SD Santosa, juara II. aa Saifudin, dari SD Santosa, juara III Lukmanul Hakim dari SD Cipetir II.

Sementara untuk kategori Putri, Juara I diraih Putri dari SMP Negeri II Haurwangi, Juara II Wulan dari SD Sariwangi dan juara III Veni Riani dari SD Santosa.

Kepada para juara, Sutako mengucapkan selamat. Diharpkannya, agar para pemenang lomba Karaoke terus meningkatkan kemampuan olah vokalnya hingga predikatnya mampu dipertahankan.

“ Bagi peserta yang belum sempat menjadi juara untuk tetap berbesar hati dan terus melakukan latihan untuk mengikuti pertandingan-pertandingan di tahun mendatang, mudah-mudahan dengan lomba ini akan terjalin persaudaraan dan silaturrahmi antar guru-guru se Kecamatan Haurwangi sekaligus dapat meningkatkan imun dalam masa pandemi ini,’ pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here