Peserta pembinaan organisasi dan akedemik yang diselenggarakanPGRI Kecamatan Haurwangi Caa

Laporan : Sam AS

Cianjur, metropuncaknews.com – Dalam rangka memperingati HUT PGRI ke 73, Pengurus PGRI Cabang Kecamstan Haurwangi, mulai Senin sampai dengan Rabu, pekan lalu,  menggelar pembinaan keorganisasian dan pembinaan akademik. Kegiatan tersebut, dilaksanakan disetiap gugus yang ada dilingkungan pendidikan Kecamatan Haurwangi, Cianjur.

Pembinaan tersebut, dihadiri Pengurus Cabang PGRI, Koordinator Pendidikan, pengawas, penilik luar sekolah dan sekaligus menjadi nara sumber. Sedangkan peserta yang hadir seluruhnya anggota PGRI yang bertugas di 22 SDN yang ada di Kecamatan Haurwangi.

Ketua Cabang PGRI Kecamatan Haurwangi, Sutarko saat dihubungi, Kamis 1/11, mengatakan, dilaksanakanya pembinaan keorganisasian dan akademik terhadap seluruh anggota PGRI, tiada lain untuk meningkatkan kualiatas, profesional dan proporsional seluruh tenaga pengajar yang nantinya akan diterapkan di setiap sekolahnya masing masing.

“ Dengan itu, diharapkan dunia pendidikan di Kecamatan Haurwangi, kedepannya akan lebih meningkat sesuai harapan semua pihak,” ucap Sutarko.

Sementata itu, Ketua panitia pembinaan, Endang Hikmah mengatakan, pihaknya sebagai panitia pelaksana pembinaan merasa cukup mengesankan. Karena berbeda dengan menjadi kepanitian pembinaan lainnya,

Sebab pembinaan yang dilaksanakan sekarang dilaksanakan dengan cara estapet, dari gugus ke gugus. Hingga harus ektra sibuk. Beruntung seluruh narasumber hanya melibatkan personil yang ada di tingkat Kecamatan Haurwangi.

Seperti halnya, Koordinator Pendidikan (Kordik) Haurwangi, Deni Suarna, S.Pd. M.Pd, memberikan materi peningkatan kinerja, pergaulan dan antisipasi dampak medsos.

Ketua Cabang PGRI Hairwangi, Sutarko S. Pd. Mpd menyampaikan materi Keorganisasian, manfaat kartu PGRI, membahas calon PNS Katagori 2, BPJS  dan Pembinaan anggota PGRI.

Ketua K3S Haurwangi, Tatang S.Pd, menyampaikan materi hubungan kerjasama antar guru, sekolah dengan dinas.dan Pengawas  pendidikan menyampaikan materi disiplin PNS/calon PNS dan penjelasan PP 53/2010.

“ Seluruh materi yang telah disampaikan, diterima peserta pembinaan semoga bermanfaat dan mampu direalisasikan sesuai harapan,” ucap Endang Hikmah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here