Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Dalam rangka menghadapi libur panjang menyambut natal dan pergantian tahun baru 2020-2021, jajaran petugas Polsek Ciranjang yang bertugas di Pos Pam 11 Ciranjang, disiagakan selama 24 jam setiap harinya. Mereka bertugas selain untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat, petugas yang ada di Pos Pam 11 itu,  tiap harinya eksis mengatur arus lalu lintas (Lalin) jalan Raya Cianjur – Bandung. Tepatnya di jalan keluar masuk kendaraan dari arah Ciranjang menuju Bojongpicung.

Padatnya arus Lalin di jalur tersebut, biasanya terjadi pada pagi, sore hari dan pada libur kerja. Selama Pos Pam diberlakukan hingga sekarang, arus lalin dari dua arah lancar dan kecelakaan nihil, Jumat (25/12 – 2020).

Padal Pos Pam 11 Ciranjang, IPTU Kusyata menjelaskan, angggota yang bertugas untuk mengatur arus lalu lintas tersebut, tiap harinya disiagakan sebanyak 5 anggota. Khususnya bagi anggota yang berposko di Pos Pam 11 Ciranjang.

Mereka itu, sambung Kusyata, bertugas mengurai arus lalin jika terjadi kepadatan arus lalin. “ Berkat kerja keras semua anggota dan kerjasama yang baik dengan semua pihak, hingga sekarang, Kamtibmas dan arus lalin bisa dikatakan aman dan lancar. juga laka lantas nihil,” jelasnya.

Kusyata juga menambahkan, lancarnya arus lalin dari dua arah di jalan raya Ciranjang tersebut, karena dampak dari larangan pemerintah untuk liburan ke tempat wisata luar kota. Selain itu, juga adanya pemeriksaan disetiap perbatasan kota, operasi yustisi Covid 19, hingga masyarakat enggan untuk bepergian keluar kota.

” Sekarang itu, khususnya pada pagi dan sore hari arus lalin di jalan raya Ciranjang, selalu padat, namun bisa diurai dengan cepat, dalam waktu sekejap bisa terkendali,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang sopir travel, warga  Kp Asrama Polisi Ciranjang, Andika Hasanudin (24) menambahkan, ia tiap hari membawa penumpang keluarga kota.

Namun sejak digelarnya operasi Yustisi Covid 19 di setiap batas kota, penumpang jadi berkurang. Hal itu terjadi mungkin sebagai dampak dari operasi yustisi itu sendiri.

Karena para penumpang, pengendara mobil dan motor diwajibkan membawa surat bukti hasil rapid test. Maka dengan adanya itu, arus lalu lintas menjadi lancar.

” Arus lalin jalan raya Ciranjang – Bandung, dipastikan tidak akan ada kemacetan biarpun menjelang pergantian tahun 2020-2021, karena disetiap batas kota selalu adanya operasi yustisi,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here