Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Petugas gabungan dari Forkompimcam dan tim medis Puskesmas Naringgul dibantu Retana juga relawan serta anggota ormas, melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan dan memeriksa suhu tubuh pengendara asal Kabupaten Bandung. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Rest Area Balegede Naringgul, Selasa (31/03).

Hal itu dilakukan untuk memperketat merambahnya virus Corona/Covid-19 yang masuk kewilayah Cianjur Selatan, khsusunya di Kecamatan Naringgul.

Pantauan awak media dilokasi kegiatan, terpantau angkutan umum didominasi oleh penumpang warga perantau yang hendak mudik ke sejumlah wilayah di Cianjur Selatan.

Plt Camat Naringgul Ijuh Sugandi menjelasakan, kegiatan ini merupakan pencegahan merambahnya wabah virus Corona/covid-19. Khususnya yang masuk ke wilayah Kecamatan Naringgul Cianjur Selatan Jawa Barat.

” Sesuai intruksi Plt Bupati Cianjur, hari ini harus dilaksanakan penyemprotan serentak, maka dari itu, kami forkompimcam dan tim dari kesehatan Puskesmas dibantu relawan melaksanakan kegiatan dititik perbatasan Bandung-Cianjur Selatan tepatnya di Rest Area Balegede,” ujarnya.

Lanjutnya, sasaran utamanya semua kendaraan yang datang dari Kabupaten Bandung. Baik roda dua maupun lebih yang hendak masuk ke wilayah Kecamatan Naringgul.

” Ya, tadi itu rata-rata didominasi oleh warga perantau, ada yang dari Bandung ada juga dari Jakarta yang hendak mudik ke kampung halamannya masing masing. Kami mengimbau bagi warga yang pulang dari perantauan atau daerah zona merah Covid-19, agar melakukan isolasi atau karantina sendiri dimasing-masing rumahnya, artinya jangan keluar rumah selama minimal 14 hari,” pungkasnya.

Sementara itu Samsudin (50) salah seorang warga Bandung yang hendak mudik ke Cidaun, mengucapkan terimakasih atas adanya kegiatan pemeriksaan suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan oleh petugas gabungan itu.

” Kami ucapkan terimakasih kepada petugas gabungan yang sudah memeriksa suhu tubuh kami, dan ternyata Alhamdulillah hasilnya normal, mulai dari sekarang kita harus waspada. Karena virus Corona/covid-19 ini tidak pandang bulu, maka dengan adanya kegiatan ini kami jadi tahu suhu tubuh kami, mudah mudahan kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here