Kantor Damkar Mako IV yang baru

Laporan : Andri

Cianjur, metropuncaknews.com – Kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) Mako IV yang pada awalnya berada di JL.Abdul Muin, Kp Kaum Tengah Rt 01/04 Desa Sukagalih Kecamatan Cikalongkulon Cianjur,  akhirnya dipindahkan,  Rabu (23/01/2019) yang baru lalu.

Pemindahan itu dimaksudkan untuk memberikan rasa nyaman pada petugas Damkar. Karena kondisi kantor Damkar yang lama sudah tidak layak huni. Kondisi atapnya banyak yang bocor dan dinding yang rapuh dimakan usia. Karena itu, pihak pemerintahan setempat bersepakat memindahkannya ke wilayah Desa Cinangsi. Pemindahan itu atas hasil musyawarah pihak Kecamatan Cikalongkulon dengan ke 18 desa yang ada di Kecamatan Cikalongkulon. Kini, Kantor Damkar Mako IV  berada di Desa Cinangsi.

Pemindahan kantor ini dinilai banyak pihak cukup baik. Karena kantor baru ini berada dekat dengan jalan utama. Seperti yang di ungkapkan petugas Damkar Mako IV, Rendi.  

Petugas sangat nyaman berada di kantor yang baru. Karena selain komdisi kantor yang bersih juga dekat dengan jalur utama. Ini tentunya memudahkan petugas untuk mengevakuasi jika ada hal yang tidak diinginkan terjadi. Penangananya akan sangat cepat. Soalnya langsung ke jalan utama, selain itu juga intuk pengambilan air disini sangat dekat dari pada di kantor lama.

“ Dan alhamdulilah meskipun ini berada di lingkungan desa tetapi pihak desa menyambut baik kedatangan kami, dan masyarakat pun alhamdulilah menyambut baik juga,” aku Rendi.

Hal tersebut dibenarkan oleh Sekertaris Desa Cinangsi, Asep. Lebih lanjut Asep mengatakan, pihak desa sangat senang. Karena pada awalnya Damkar Mako 4 itu akan di pindahkan ke daerah Cianjur Selatan. Karena itu, pihak desa mengadakan musyawarah dengan Camat Cikalongkulon. Hingga akhirnya diambil kesimpulan Damkar dipindahkan ke Desa Cinangsi.

Meskipun berada di lingkungan kantor Kepala Desa Cinangsi, namun pihak desa dan warga sekitarpun tidak ada yang keberatan. Malahan mereka menyambut antusias. Selain itu petugas Damkar pun tidak keberatan. Karena kalau ada hal yang tidak diinginkan mereka sangat dekat dengan jalan utama. Bahkan bukan hanya dekat, malahan berada di pinggir jalir utama.  “ Juga untuk pengambilan airnya pun sangat dekat di bandingkan kantor lama, ya pada intinya kami menyambut baik pemindahan kantor Damkar meskipun di lingkungan desa,” jelas Asep.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here