Laporan : Sam/Iryanto

Cianjur, metropuncaknews.com – – Seekor ular piton atau ular sanca kembang sepanjang 3 meter yang berada di dapur rumah milik Asep, penjaga SDN Ibu Jenab 1 di Kampung Sayang Kelurahan Sayang Kecamatan/ Kabupaten Cianjur, ditangkap tim petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Cianjur, Sabtu (3/4/2021) sekira pukul 05.30 WIB.

Informasi yang dapat dihimpun, ular tersebut entah dari mana asalnya. Namun ketika keluarga asep hendak mencuci pakaian, terlihat ular masuk ke bawah mesin cuci.

Sontak istri pemilik rumah, menjerit minta tolong pada tetangga dan juga Asep yang sedang berada di dalam  rumah. Tak lama para tetangga berdatangan dan Asep langsung minta tolong untuk penangkapan ular tersebut pada pihak Tim Damkar Cianjur.

Tak lama tim Damkar datang dan langsung melakukan aksinya menangkap ular yang sedang bersemayam dibawah mesin cuci. “Hanya dalam waktu 10 menit satu ekor ular piton bisa ditangkap dan dibawa Tim Damkar,” ucap Asep.

Sementara itu, salah seseorang petugas Damkar Cianjur, Yosep (40) membenarkan, tadi pagi sekira pukul 05.30 WIB, pihaknya telah mengamankan dan mengevakuasi satu ekor ular piton sepanjang 3 meter dari rumah penjaga SDN Ibu Jenab 1 Cianjur.

Penangkapan ular piton tersebut, dilakukan tim Damkar sebanyak 3 orang. Berkat kekompakan, ular tersebut bisa ditangkap dan dievakuasi dengan cepat. “ Sekarang ular tersebut diamankan di kantor Damkar, nantinya akan diberikan pada pihak dinas terkait untuk dipelihara di kebun binatang,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here