Petinju Sasana Dirgantara Boxing Camp Lanud Abdulrachman Saleh, kembali menorehkan prestasi gemilang. Yakni dengan meraih 2 medali Emas dan 1 perunggu.

Liputan : Djaka Kumara

Malang, metropuncaknews.com – Petinju Sasana Dirgantara Boxing Camp Lanud Abdulrachman Saleh, kembali menorehkan prestasi gemilang. Yakni dengan meraih 2 medali  Emas dan 1 perunggu. Prestasi tersebut diraihnya pada kejuaraan Provinsi Tinju Amatir Youth dan Senior perebutan Piala Bupati Ngawi dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Ngawi ke 660 dan HUT RI ke 73 tahun 2018. Kejuaran tersebut digelar sejak hari Kamis s/d Sabtu, tanggal 19 – 21 Juli 2018 di Alun-alun Merdeka Kabupaten Ngawi.

Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Andi Wijaya, S. Sos. kepada  wartawan mengatakan, kejuaraan tersebut diikuti oleh para petinju dari sasana, pengkab dan pengkot se-Jawa Timur. Adapun kelas yang dipertandingkan ada 7 (tujuh) kelas putra yunior, 3 (tiga) kelas putri yunior dan 7 (tujuh) kelas putra senior.

” Dalam kejuaraan tersebut Sasana Dirgantara Boxing Camp Lanud Abdulrachman Saleh telah mengirimkan 3 petinju dalam kategori putra senior/elite man dan berhasil meraih 2 emas dan 1 perunggu,” paparnya.

Lebih lanjut Danlanud mengatakan, untuk medali emas diraih oleh Adhis Priyanto kelas 49 kg dan Raimundus A.Weter kelas 56 kg. Sedangkan medali perunggu diraih Yufran Banamtuan kelas 60 kg. Selain itu  juga mendapatkan nominasi petinju terbaik senior salah satu petinju Dirgantara BC atas nama Adhis Priyanto kelas 49 kg.

Dan Lanud menambahkan, petinju yang meraih juara I mendapatkan hadiah berupa medali emas, uang pembinaan dan piagam penghargaan. Sedangkan juara III mendapatkan medali perunggu dan piagam penghargaan serta petinju terbaik mendapatkan Trophy dari panitia.

Lebih lanjut Dan Lanud mengungkapkan rasa syukur, juga bangga atas prestasi yang diraih atlet petinju Dirgantara BC. Menurut dia, ini adalah pencapain yang luar biasa sepanjang prestasi selama ini. Dan Lanud juga memberikan apresiasi yang tinggi atas kerja keras dan latihan selama ini. Termasuk pelatih dan tim pendukung, sehingga mampu menorehkan hasil yang positif.

” Saya berharap setiap prestasi yang diraih dapat tetap dipertahankan, sehingga dalam event-event kedepan baik nasional maupun internasional,  bisa memperoleh prestasi yang lebih baik dan berhasil,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here