Petinggi Partai Demokrat DR.H. Sjaripuddin Hasan beserta jajarannya berkunjung ke Ponpes Al-Furqon

Laporan : Shandi

Cianjur, metropuncakneews.com – Ratusan warga Kampung Sumursari RT 05/08 Desa Mekarsari Kec/Kab Cianjur, berkumpul di Pesantren Al-Furqon Sumursari, Kamis (19/04). Mereka berkumpul untuk menyambut kedatangan DR. H Sjaripuddin  Hasan, M.M.,M.B.A, petinggi Partai Demokrat yang kini mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI Dapil Jawa Barat III kabupaten Cianjur dan Bogor periode 2019-2024.

Menurut keterangan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka kunjungan partai demokrat, guna menyerap aspirasi masyarakat.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPC Partai Demokrat Kab. Cianjur beserta kader, kepala desa, RT/RW, pimpinan pesantren, tokoh ulama, santri, tokoh masyarakat dan masyarakat setempat.

Guru Pesar Pesantren Al-Furqon Ustadz Memet, menyambut bangga atas kunjungan tersebut. Ia berharap, tidak hanya kunjungannya saja kepada pesantren, melainkan apa yang disampaikan oleh masyarakat bisa dipenuhi untuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat.

Adapun beberapa keluhan dan permintaan masyarakat kepada calon anggota DPR RI disampaikan pada sesi tanya jawab. Diantaranya pembangunan pesantren, pembebasan biaya pesantren layaknya sekolah gratis, infrastruktur jalan dan kebutuhan masyarakat lainnya yang sifatnya primer.

H Sjaripuddin  Hasan, M.M.,M.B.A mengatakan, karena ini merupakan interaksi Partai Demokrat dan masyarakat, yang dilaksanakan hari ini adalah menyerap aspirasi masyarakat. Kesulitan apa dan apa yang dibutuhkannya. Sehingga pihaknya bisa memberikan solusi untuk masyarakat. “ Kalau bisa diselesaikan di kabupaten ya diselesaikan oleh kabupaten, kalau harus dari pusat ya dari pusat,” jelasnya seraya menambahkan, Insya Alloh dipemilihan tahun ini bisa menang.

Sementara, Deni Aditya, anggota DPRD Kabupaten Cianjur Komisi III dari Partai Demokrat menambahkan, alhamdulillah pada saat kunjungan daerah semua kader bisa kembali ke daerah. Walau pun bukan dalam  konteks politik, mereka bisa menyambangi, menyerap aspirasi masyarakat dan kebutuhan-kebutuhan masyarakat. Sehingga ketika bertemu langsung mereka bisa mendengar dan mengetahui apa   kebutuhannya “ Untuk kedepannya adalah tugas kami untuk menjawabnya,” ujar Deni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here