Laporan : Iriyanto

Cianjur, metropuncaknews.com – Warga KP Pasircikur, Desa Kertamukti Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur. sejak pagi mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS), Minggu (20/10). Warga datang untuk menggunakan hak suaranya dalam menentukan Ketua RW setempat.  Mereka tampak tertib menunggu panggilan dari panitia untuk memasuki bilik suara.

Usai mencoblos, sebagian pemilih tampak berseri-seri seraya berharap jagoannya menang. Warga lainnya juga berharap pemilihan Ketua RW11 tersebut dapat membawa perubahan dalam pengelolaan wilayah setempat.

“ Siapapun yang terpilih, hendaknya dapat membawa lingkungan RW 11 yang lebih baik lagi,” kata salah satu warga usai ke luar dari bilik suara.

Ketua Panitia Penyelenggara Pemilihan Ketua RW 11 Kp. Pasircikur Omay Sumarna menjelaskan. Pada pemilihan Ketua RW ini diikuti (3) tiga calon. Yakni 1. Odang Mansur, 2. Asep Saepul Malik, dan 3. Mamat Rahmat. Berdasarkan hasil perolehan suara,  Ketua RW yang lama Mamat terpilih kembali untuk menjadi Ketua RW 11 dan akan bertugas kembali untuk periode 2019-2022.

“ Warga RW 11 Kp. Pasircikur, sekitar 437 jiwa, namun yang terdata sementara sebagai pemilih mencapai 320 orang,” kata Omay Sumarna.

Ia bersyukur, pemilihan Ketua RW 11 berjalan kondusif dan lancar. Secara khusus Omay Sumarna,juga berharap pimpinan warga di lingkungan RW 11 dapat menjembatani warga dengan jajaran Pemerintahan Desa Kertamukti. Sekaligus bertugas sebagai agen pembangunan yang mampu merangkul segenap warga untuk berpartisipasi dalam pembangunan kewilayahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here