Laporan : Sandi/Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perkumpulan Perempuan Wirausaha (Perwira) Kabupaten Cianjur, dilantik dan dikukuhkan. Kegiatan tersebut berlangsung di Bale Praja Pendopo Cianjur, Rabu (16/09).

Sebagaimana diketahui Perwira ini adalah sebuah wadah untuk kaum perempuan yang giat dalam menjalankan usaha.

Kepada awak media, Ketua DPC Perwira Kabupaten Cianjur, Rukaenah mengatakan, dalam meningkatkan SDM perempuan di Cianjur, dirinya mengaku senang berada dalam naungan Perwira.  Lantaran bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Cianjur.

” Ya, banyak potensi-potensi sumber daya alam di Cianjur ini khususnya yang bisa dimanfaatkan untuk perkembangan perekonomian daerah,” aku Ruka.

Selain memiliki banyak potensi lanjut Ruka, perempuan di Cianjur ini perlu pembinaan serta bimbingan. Alhamdulillah Pemkab Cianjur melalui Dinas Pariwisata dan Diskoperindag siap bersinergi demi kemajuan usahanya tersebut.

” Dengan formasi seadanya saat ini pengurus 30 orang yang beranggotakan sekitar 100 orang, kedepannya akan meluncurkan program-program pelatihan dan merekrut anggota lagi dengan harapan bisa membangkitkan perekonomian di Cianjur ini,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cianjur, H. Cecep Alamsyah mengatakan, pelantikan itu adalah tindak lanjut dari pusat dan tingkat provinsi. Hal itu sudah direncanakan sejak lama. Selain itu juga suatu bentuk apresiasi peran serta masyarakat untuk meningkatkan perekonomian.

” Hal ini dilakukan untuk mendukung pembangunan perekonomian untuk kembali bangkit, karena saat ini kita ketahui semua serba sulit,” katanya.

Lanjut Cecep, benar bahwa di Cianjur ini memiliki banyak potensi yang bisa diberdayakan. Baik produk olahan berupa makanan ataupun jasa.

” Nah, disini dengan adanya DPC Perwira di Cianjur ini, diharapkan bisa mengangkat dan membangun Cianjur melalui usaha atau bisnis anggotanya. Dan kami akan mensosialisasikannya serta dinas terkait pun akan memfasilitasinya supaya bisa cepat maju,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here