Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Warga dan seluruh keluarga almarhum Mama KH Ulaemi beserta para alumni santri, kini tengah sibuk mempersiapkan acara Haol ke 25 almarhum Mama KH Ulaemi Dermaga Kecamatan Bojongpicung Cianjur.

Jajaran panitia, selain membenahi tempat ngaji quran, tawasalu dan berdizir di dekat makom almarhum Mama KH. Ulaemi, juga sibuk membenahi tempat para pedang berjualan makanan, minuman segar, scnak, pakaian, asesoris dan barang dagangan lainnya yang berjejer di pinggir jalan menuju makom dan di pinggir jalan raya. Tepatnya di depan Pondok pesantren Riyadul Muttalaallin Dermaga.

Salah seorang cucu almarhum Mama KH Ulaemi Dermaga, Muhamad Sifa menjelaskan, acara haol Mama Kh Ulaemi sebentar lagi dilaksanakan. Haol kali ini merupakan haol yang ke 25 kalinya

Sedangkan puncak acara Haul tersebut akan dimulai pada Rabu (11/11). Kegiatannya diisi dengan pengajian Bapak-bapak. Sedangkan pada Kamis (12/11), acara pengajian ibu-ibu. Mengenai membaca al-quran, tawasyul, Shalawat dan dziqir itu diselenggarakan di lingkungan  makom  mama KH. Ulaemi.

“ Sepekan sebelumnya hingga sekarang makom selalu dikunjungi para penjiarah diantaranya para alumni santri, santriwati yang dekat dan masyarakat setempat, selain itu para alumni yang berada diluar Jawa Barat akan hadir pada puncak acara Haul ke 25,’ jelas Muhamad.

Sementara itu, salah seorang pedagang pakaian yang mangkal di tempat Haol, Alvi (37) mengatakan, pihaknya berjualan berbagai macam jenis pakaian di tempat Haol Mama KH Ulaemi Dermaga itu yang pertama kalinya. Namun biasanya berjualan di tempat – tempat haol selalu laris manis.

” Biasanya berjualan di tempat haolan selalu laris manis dan semoga saja berjualan yang perdana di acara Haolan  Mama Dermaga sama akan laris manis pula,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here