PSC santuni anak yatim dan kaum dhuafa

Laporan: Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Perkumpulan Sound Cianjur (PSC) memperingati ‘Isra Mi’raj’ Nabi Muhammad SAW sekaligus memberi santunan pada ratusan anak yatim. Acara tersebut  berlangsung di aula langgar gedung DPRD Kabupaten Cianjur, Kamis (25/4) kemarin.

Ketua Perkumpulan Sound Cianjur (PSC), Asep Rahmat, saat ditemui awak media mengatakan, kegiatan gerakan sosial ini adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan menjalankan perintah agama.

Maka dalam hal ini, pihak penyelenggara pun memberikan santunan kepada ratusan anak yatim piatu juga kaum dhuafa.

” Alhamdullah, pelaksaannya berlangsung penuh khidmat sesuai apa diharapkan. Saya pun sangat bersyukur sekali bisa berbagi rejeki dengan anak yatim dan dhuafa,” katanya saat ditemui awak media.

Lanjut Asep, tentunya sebagai pelaku insan musik dangdut di Cianjur, rasanya bukan tidak mungkin melakukan kebaikan, dan kontek lain bisa bermanfaat bagi masyarakat. Adapun tujuannya antara lain adalah bersilaturahmi mengundang semua insan musik se Cianjur dan ratusan anak yatim.

” Mudah-mudahan dengan adanya wadah ini bisa mempersatukan silaturahmi, tetap kompak dan solid. Jadi konsep melalui program dan terobosan baru, semua rencana kerja yang akan dilaksanakan bisa tercapai sesuai harapan teman-teman semua,” ujar, Asep.

Sementara, Sekretaris Perkumpulan Sound Cianjur (PSC), Ace Muslihat berharap, bisa terus terjalin rasa saling memiliki. Sinergis dan selalu menjaga rasa persaudaraan atau kekeluargaan. Selain itu juga diharapkan, para pengusaha sound di Cianjur, dan akan terus bertambah dan bergabung dengan PSC.

” Awalnya dari keterpanggilan dan obrolan kecil, konteknya untuk wadah silaturahmi. Selain itu juga, jangan ada kecemburuan sosial atau hal lainnya,” ujarnya.

Ace menambahkan, jadi semua rata dan bareng-bareng bersama-sama serta pertemuan ini bisa terus dilaksanakan secara kontinyu.

” Acara ini akan terus digelar secara berkesinambungan, dan mudah-mudahan ada milik rejekinya. Mengenai dana itu iuran dari seluruh anggota atau pengurus PSC. Dan, alhamdullah bisa terkumpul dan berbagi dengan anak yatim juga kaum dhuafa,” jelas Ace.

Terpisah, Asda I Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Cianjur, Asep Suparman mengatakan, pihaknya sangat mendukung apa yang diselenggarakan melalui gerakan sosial dan keagamaan. Tentunya kedepan bisa sinergis dan bisa berkolaborasi menggandeng dan bekerjasama dengan Pemkab Cianjur, melalui PSC ini. 

” Kmi sangat merespon baik dan support tentunya, karena memberi itu indah terangkan hati. Seperti matahari yang menyinari bumi,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here