Anggota Kodim 0608/Cianjur bersama masyarakat membersihkan Sampah di Waduk Cirata

Laporan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Melalui Danramilnya, Kodim 0608/Cianjur, perintahkan jajaran Koramil di beberapa wilayah untuk menerjunkan prajuritnya dalan melaksanakan kegiatan bersih-bersih pada Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Rabu (27/02). 

Dandim 0608/Cianjur Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani mengatakan, pada peringatan HPSN tersebut, sedikitnya tiga koramil menggerakan anggotanya untuk terjun dan berbaur dengan masyarakat untuk melaksanakam kegiatan bersih-bersih lingkungan. Seperti bersih-bersih sungai, hingga perairan Waduk Cirata. 

” Satu hari sebelum peringatan HPSN, dilaksanakan Koramil Warungkondang, kemudian hari ini disusul oleh dua koramil di Cikalong, serta Sukanagara,” ujarnya. 

Di dua koramil yaitu Warungkondang, dan Sukanagara, kata Dandim, dilakukan pembersihan pada kanan kiri jalan lingkungan. Kemudian dilanjutkan dengan pengangkatan sampah organik di daerah aliran sungai. 

” Sedangkan di Koramil Cikalong tadi dilakukan hal serupa hanya saja tempatnya di perairan Waduk Cirata,” jelasnya. 

TNI tidak sendiri memperingati HPSN ini. Jajaran koramil dibantu aparat pemerintahan serta masyarakat pada pelaksanaan tersebut. Selain membersihkan lingkungan dari sampah, kegiatan itu juga melahirkan kerjasama WWLP dan sinergitas antara TNI dengan masyarakat. 

” TNI kuat bersama rakyat, itu yang kami ke depankan selain melakukan bersih-bersih lingkungan. Semoga semangat ini bisa menular terhadap kebiasaan sehari-hari oleh masyarakat maupun anggota TNI,” pungkasnya. (Sumber : Humas Kodim 0608/Cianjur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here