Laporan : Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – UPTD Puskesmas Ciherang melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan di seluruh desa wilayah kerja UPTD Puskesmas Ciherang, Karangtengah, Cianjur, Kamis (12/11), kemarin. Kegiatan tersebut dilakukan untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke-56.

Kepala UPTD Puskesmas Ciherang, Dr I Made Setiawan mengatakan, hal tersebut dilakukan sebagai upaya menindaklanjuti intruksi Kemenkes Provinsi Jabar dan Dinkes Kabupaten Cianjur. Seperti memberikan imbauan supaya jangan kendor menerapkan 3M.

” Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke – 56, UPTD Puskesmas Ciherang, melaksanakan sosialisaai dan penyuluhan di berbagai tatanan, tempat umum, perkantoran, perindustrian, perusahaan swasta, acara keagamaan dan pendidikan,” kata Dr I Made Setiawan, Sabtu (14/11).

Adapun tujuan dilakukan hal itu lanjut Dr I Made Setiawan, adalah untuk mengajak masyarakat agar tetap disiplin menerapkan 3M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

” Bukan hanya sampai disini saja, kegaiatan ini harus terus dilakukan disetiap kegiatan di Puskesmas agar protokol kesehatan ini terus bisa dilakukan,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, nampak kegiatan bagi-bagi masker di 8 desa wilayah kerja Puskesmas Ciherang. Yaitu Desa Langensari, Sukasari, Hegarmanah, Babakan Caringin, Ciherang, Sukamantri, Sukasarana dan Sukajadi.

Sementara menurut Tenaga Promkes Ciherang Andrik Insap Malik Amd.Kep, dengan sosialisasi kepada para kepala sekolah itu penting untuk menerapkan program ayo jangan kendor terapkan 3M.

” Menerapkan 3M adalah penting dan tidak dapat terpisahkan dengan melakukan penyemprotan dseinfektan. Apalagi dilingkungan sekolah manakala siap dilaksanakan belajar tatap muka,” tuturnya.

Ia berharap, masyarakat bisa terus disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). “ Sebagai  upaya pencegahan Covid 19, dengan melaksanakan 3M,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here