Laporan: Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke 73, Polres Cianjur Jawa Barat mengadakan  kegiatan bakti sosial, Yakni pengobatan gratis, pemeriksaan psikolog, mata dan donor darah. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula Primkoppol Mapolres Cianjur di Jalan KH Abdullah bin Nuh, Nagrak, Cianjur, Jum’at (21/6).

Kegiatan bakti sosial tersebut terbuka untuk umum. Nampak masyarakat pun berdatangan memanfaatkan moment pengobatan gratis yang diselenggarakan Polres Cianjur.

Dalam pelaksanaannya Polsek Cianjur menggandeng Klinik Harapan Sehat yang beralamat di Jalan Raya Cibeber KM. 9 No. 20 Sukasari – Cilaku – Cianjur.

Tidak hanya sampai disitu saja, dalam kesempatan tersebut Polres Cianjur juga memberikan bantuan kursi roda kepada para penyandang disabilitas.

Kapolres Cianjur AKBP Soliyah menyebutkan, pada peringatan menyambut HUT Bhayangkara ini, pihaknya juga akan mengadakan beberapa kegiatan lainnya. Seperti jalan sehat dan sepeda santai.

” Ya, rencananya kegiatan itu akan digelar pada Minggu ini, di Lapangan Prawatasari, Joglo, Cianjur. Tidak hanya jajaran kepolisian saja, tetapi masyarakat juga bisa ikut bergabung dalam memeriahkan acara itu. Untuk hadiah sebagai hiburan pihak panitia menyediakan sejumlah doorprize,” kata Kapolres Cianjur.

Sementara Dr. Yusuf mengatakan, hal yang berhubungan dengan optik ini, adalah mengenai perawatan penglihatan (mata) yang merupakan objek yang sangat vital.

” Maka dengan maraknya gadzet saat ini, bisa mempengaruhi ke mata. Nah, maka dari itu kami sarankan kepada masyarakat untuk menjaga mata dari sejak dini. Artinya jangan menunggu sakit dlu baru datang ke Dr, tapi diusahakan untuk lebih dijaga kesehatannya,” katanya.

Lanjutnya, adapun cara menjaganya  dengan memakan buah-buahan yang banyak mengandung vitamin A.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here