Laporan : Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Peringatan Hari Buruh Nasional di Kabupaten Cianjur diaktualisasikan para serikat pekerja. Hingga kegiatan bisa terselenggarakan di Pendopo Kab. Cianjur, dengan pembahasan peningkatan kesejahteraan buruh, Sabtu (01/05/2021).

Hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Cianjur Herman Suherman dan Kapolres Cianjur AKBP. Mohamad Rifai serta Kadisnakertrans Kab. Cianjur Heri Suparjo.

Adapun yang mengikuti audien dengan penanggungjawab perwakilan dari SPSI Jojo, PPMI Fahmi, dan Asep Malik dari FSBPMI, serta perwakilan lainnya dengan jumlah 11 orang. Semua peserta audien telah mengikuti swab test oleh tim dokter gugus di Pendopo.

Kepala Bidang Hubungan Industri Pemkab Cianjur, Dinas Tenagakerja dan Transmigrasi mengatakan, pihaknya senantiasa berupaya meningkatkan kesejahteraan para buruh. Yaitu dengan melakukan kordinasi dengan pihak-pihak perusahan di Cianjur.

” Ya, tujuannya supaya buruh menerima haknya yang sesuai,” kata dia pada wartawan.

Ia melanjutkan, ada dua poin yang disampaikan peserta audien. Poin pertama membatalkan Undang-Undang omnibuslaw ketenagakerjaan dan kedua tentang tunjangan hari raya (THR) agar tidak dicicil.

” Terimakasih kepada para perwakilan buruh yang sudah tertib serta mau menerapkan protokol kesehatan dalam memperingati Hari Buruh Nasional dengan aman dan lancar sehingga aspirasi buruh pun tersampaikan,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here