Laporan: Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Sebanyak 20 orang yang telah mengabdi dan bertugas di Kementerian Agama (Kemenag) Cianjur, terima Satya Lencana dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur.

Ke-20 orang tersebut adalah mereka yang bertugas sebagai Guru Pendidikan Agama Islam (PAI), Kepala Sekolah, Pengawas, Pelaksana Pada dan lainnya dengan masa pengabdian 10 hingga 30 tahun.

Dalam peringatan Hari Amal Bhakti yang ke-76 di halaman pendopo Cianjur, Senin 3 Januari 2021, Bupati Cianjur H. Herman Suherman peringatan Hari Amal Bhakti ini diamalkan Kemenag Kabupaten Cianjur.

“Alhamdulillah acara amal bakti ini diamalkan Kemenag Kabupaten Cianjur,” kata Herman.

Dirinya sangat mengapresiasi segala bentuk pengabdian kepada pegawai di lingkup Kemenag Kabupaten Cianjur, kepada mereka yang telah mengabdi kepada masyarakat Cianjur selama puluhan tahun.

“Di lingkungan Kemenang ada penyerahan Satya Lencana untuk para pengabdi masing-masing berkisar 30, 20, dan 10 tahun dan inilah bentuk apresiasinya,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Cianjur, Asep Hidayat mengatakan, upacara peringatan Hari Amal Bakti di tahun 2022 ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena tidak digelar di Kantor Kemenag Kabupaten Cianjur.

“Alhamdulillah hari ini Kemenag Kabupaten Cianjur mengadakan kegiatan Hari Amal Bakti yang baru pertama kali diadakan di Pendopo Pemkab Cianjur. Karena kita menjaga Sinergitas dengan Pak Bupati,” ucapnya.

Ia berharap, tahun ini Kemenag Kabupaten Cianjur mampu membuktikan menjadi lembaga yang lebih baik dalam hal pelayanan.

“Hari ini Tagline Kemenag yakni Transformasi dan Pelayanan Umat dan mudah-mudahan dapat di implementasikan jajaran kami,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here