Kapolsek Regol Kompol Dodi Arahmansyah

Laporan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Polsek Regol kawal ketat peringatan 10 Muharram Asyuro yang dilakukan di Jalan Kembar 1 No 8.  Jumat (21/9).

Pasalnya, acara tersebut sempat ditolak warga setempat. Karena itu, pihak kepolisian Khususnya Polsek Regol Polrestabes Bandung melakukan pelayanan pengamanan untuk Peringatan 10 Muharram Asyuro.

Menurut Kapolsek Regol Kompol Dodi  Arahmansyah, kegiatan peringatan tahunan 10 Muharram Asyuro itu sempat diwarnai penolakan oleh warga sekitar di lokasi Jalan Kembar I No 8 yang masuk RT 6/4. Terutama dari MUI kecamatan dan DKM se-Kecamatan Regol.

” Kita dari epolisian menjalankan kewajiban tugas pokok Polri dalam memberikan pelayanan yang diemban didalam pasal 13 UU Kepolisian sebagai pemelihara Kamtibmas, Penegak Hukum, melindungi dan mengayomi masyarakat,” kata Dodi Arahmansyah.

Kapolsek menambahkan, alhamdulilah berkat bimbingan, arahan dan petunjuk dari Kapolrestabes, pengamanan cukup masiv. Sebanyak 650 anggota dari Brimob, Dalmas Polda Reimas, dari Prabu,dan dari Rayonisasi zona tengah Timur Barat, Polrestabes,termasuk dari Polsek Regol menurunkan kurang lebih 50 personil.

Meski ada yang menolak, dalam peringatan 10 Muharram Asyuro,  namun secara situasi terkendali, aman dan kondusif. Semua itu berkat upaya-upaya pimpinan. Diantaranya, Dirintelkam  Polda Jabar, Kasatlantas Polrestabes dan dukungan semua pihak.

“ Terima kasih atas dukungan pengamanan peringatan 10 Muharram  Asyuro  dari pimpinan Kapolda, Kapolres dan seluruh masyarakat khususnya wilayah hukum Polsek Regol,” kata Kapolsek Regol Kompol Dodi Arahmansyah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here