Laporan : Sandi/Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Telah terjadi pergerakan tanah di di jalan Desa Sindangsari (Jalan Kuwu). Tepatnya di Kampung Bojongkasih RT  001/006 Desa Sindangsari Kecamatan Kadupandak Cianjur Jawa Barat. Tak ada korban pada kejadian tersebut. Namun akibat dari pergerakan tanah tersebut jalann desa ambles, Jumat (10/01).

Kejadian terjadi sekira pukul 13.00 WIB, dengan panjang 10 meter, kedalaman 1 meter. Akibat pergeseran tanah tersebut jalan desa tidak dapat dilalui kendaraan roda empat (R4).

Humas Polres Cianjur Ipda Budi Setiayuda mengatakan, menyikapi hal tersebut langkah-langkah/upaya yang dilakukan pihaknya adalah  menyarankan warga untuk segera menutup retakan tanah tersebut.

” Tanah yang belah harus segera ditutup kembali, karena bila terjadi hujan, air tidak masuk ke retakan tanah yang dapat mengakibatkan pergeseran tanah susulan,” paparnya.

Selanjutnya, diimbau pada masyarakat agar dalam menggunakan kendaraan roda dua berhati-hati.

” Kami mengimbau, agar masyarakat penguna kendaraan R2 supaya berhati-hati saat melalui jalan desa tersebut, sementara untuk pengguna kendaraan R4 agar menggunakan jalan alternatif, yaitu melalui Desa Bojongkasih,” jelasnya.

Budi Setiayuda menambahkan, tidak korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya saja aktivitas masyarakat jadi terhambat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here