Perbaikan jalan dan talud di Dukuh Pagakwungu, Desa Buayan, Kecamatan Buayan Kabupaten Kebumen, sangat dirasakan manfaatnya oleh warga

Liputan : Yatiman

Kebumen, metropuncaknews.com – Talud dan jalan yang ada di  RT 01/01 Dukuh Pagakwungu, Desa Buayan, Kecamatan Buayan Kabupaten Kebumen diperbaiki. Perbaikan jalan itu dilakukan oleh Pemerintah Desa Buayan melalui anggaran Dana Desa (DD).

Perbaikan Talud sepanjang  1 meter x 137 meter itu menyerap anggaran Rp.59.292.000.yang pembangunannya dilaksanankan beberapa bulan lalu (01/11/2016). Perbaikan itu dilakukan karena warga Pagakwungu sangat membutuhkan perbaikan jalan dan talud tersebut.

Sedangkan perbaikan jalan sepanjang 425 X 2,5 X 0,12 m tersebut menghabiskan anggaran Dana Desa sebanyak Rp 99.498.000,-. Dulunya sebelum dibangun, jalan itu sangat rusak. Bila musim hujan becek dan tergenang lumpur. Jelas hal itu sangat membahayakan bila dilewati warga sekitar maupun warga yang dari luar yang menggunakan akses jalan tersebut.

Namun kini, dimasa kepemimpinan Kepala Desa Buayan Ibu Viva Furi Handayani, jalan tersebut sudah di perbaiki dengan menggunakan anggaran Dana Desa. Pengerjaannya pun menggunakan tenaga kerja warga setempat.

Saidi, warga RT 01/01 yang ikut aktif dalam pengerjaan jalan tersebut mengatkan, warga sangat terbantu dengan dibangunnya talud dan di perbaikinya jalan tersebut. Meski pun pada awalnya banyak permasalahan yang mengganjal.

” Pada awalnya banyak permasalahan pembangunan talud dan jalan rabat beton itu, tapi alhamdulilah kini semua sudah selesai dan terpenuhi, masyarakat juga yang merasakan kenyamanan dibangunnya talud dan di perbaikinya jalan tersebut,” kata Saidi.

Selanjutnya Saidi menyebutkan, kualitas dari pengerjaan jalan rabat beton ini sudah terbukti. Kini meski sudah dua tahun berlalu jalan dan talud tersebut masih kuat dan kokoh. “ ini benar-benar ibarat kado dari Bu Kades untuk warganya,” kilah Saidi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here