Kepala desa Cipeuyeum Gugun Gunawan laksanakan Jumsih dikali Cibodas RW 11 Kp. Babakan Turuy bersama warga dan LSM AMPIBI

Laporan : Agus

Cianjur, metropuncaknews.com – Program Jumat Bersih (Jumsih) yang sudah biasa dilaksanakan di Desa Cipeuyeum Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur, kali ini di gelar di Kp. Bababakan Turuy RW 11, Jum’at (12/10).

Jumsih kali ini ada yang sangat berbeda dari biasanya. Karena bukan hanya perangkat desa dan warga yang ikut dalam Jumsih tersebut, namun banyak pemuda dengan baju berwarna hitam yang bertuliskan AMPIBI ikut dalam kegiatan itu.

Kepala Desa Cipeuyeum Gugun Gunawan, saat ditemui mengatakan, program Jumsih sudah menjadi agenda rutin dilaksanakan di Desa Cipeuteum. Namun. hari ini memang dilaksanakan tidak hanya oleh perangkat dan warga saja, tapi ada juga dari anggota LSM Aliansi Masyarakat Peduli Bumi (AMPIBI) yang ikut serta melaksanakan bersih bersih.

Tentunya, pihaknya sangat merasa senang dengan adanya LSM yang peduli dengan kebersihan lingkungan dan ikut turun langsung bekerja bersama-sama membersihkan lingkungan.

Gungun menambahkan, program Jumsih itu, selain membuat lingkungan menjadi bersih yang lebih inti adalah untuk lebih meningkatkan sikap gotong royong masyarakat. Sekaligus meningkatkan rasa kepedulian akan kebersihan lingkungan dan membiasakan hidup sehat. “ Juga untuk meningkatkan jalinan silaturahmi antar warga,” ungkapnya.

Ketua 2 LSM AMPIBI, Iman Firmasyah (28) mengatakan, LSM Aliansi Masyarakat Peduli Bumi mempunyai tujuan untuk melestarikan bumi dan menyelamatkan negeri.

Salah satu programnya adalah mengajak anggota AMPIBI untuk langsung turun bersama masyarakat melaksanakan kebersihan lingkungan dan selalu menjaga kebersihan. “ Dan Alhamdulillah hari ini kami bisa bersama warga dan Pemerintahan Desa Cipeuyeum melaksanakan bersih bersih kali Cibodas,” ucap dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here