Anggota KOdim, Polri dan masyarakat gotong royong menyingkirkan material yang terbawa air dengan menggunakan alat seadanya

Laporan : Yatiman

Kab.Bandung, metropuncaknews.com – Intensitas curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari ini. Hal itu menyebabkan terjadinya bencana alam longsor. Selain itu juga mengakibatkan tanggul jebol dan banjir bandang. Seperti yang terjadi di RT 03/16 Kompleks Jatiendah Redency Kab. Bandung, Minggu (10/2).

Ada pun kronologi kejadian, pada sekira pukul 21.00 WIB terjadi hujan deras diseputaran Cilengkrang. Hal itu mengakibatkan tanggul sungai pembatas jebol karena tidak sanggup menahan derasnya air. Hingga mengakibatkan tanggul bekas jembatan jebol.

Akibat dari jebolnya jembatan tersebut, banjir menimpa Komplek Perumahan Jatiendah Regency yang mengakibat kerugian material. Yakni berupa, 2 unit rumah rusak berat ambruk, 6 unit rumah rusak sedang dengan kerusakan atap dan dinding belakang ambrol dan 15 unit rumah tergenag air. 

Selain kurugian material, banjir bandang juga menelan korban jiwa meninggal dunia.

Saat ini lokasi sudah dikerahkan anggota Koramil 0927/Cileunyi bekerja sama dengan Kepolisian dan Basarnas Kab. Bandung untuk bersama-sama membantu masyarakat yang tertimpa bencana alam banjir bandang.

Sementara sebelum datangnya bantuan alat berat, personil TNI, Polri dan masyarakat bersama-sama menyingkirkan material yang terbawa air dengan menggunakan alat seadanya.

Tampak hadir di lokasi bencana, Danramil 0927 Cileunyi Kapten Arm Momon Sudirman, Kapolsek Cileunyi Kompol M. Ali dan Camat Cilengkrang. (Sumber : Pendam III/ Siliwangi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here