Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Peran Babinsa harus bisa diandalkan pada situasi apapun di wilayah teritorial. Hal itu disampaikan Danrem 061/Suryakancana Brigjen TNI Agus Subiyanto di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107, Sabtu (04/04).

Danrem  mengatakan, kecanggihan teknologi informasi sampai saat ini masih belum menyeluruh hingga ke daerah pelosok. Maka dari itu, peranan Babinsa sendiri menurutnya sangat efektif untuk menyampaikan informasi serta arahan penting dari pemerintahan kepada rakyat.

” Khususnya negara kita, saat ini dalam keadaan genting menghadapi ancaman kesehatan masyarakat. Dalam hal ini, Babinsa bisa berperan menyampaikan arahan serta informasi mengenai hal tersebut kepada masyarakat di pelosok daerah,” tuturnya.

Lanjut Danrem, keberadaan Babinsa di masyarakat pada kegiatan TMMD ke 107 maupun dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan masyarakat, harus bisa diandalkan.

” Semoga para Babinsa tetap semangat dan sehat, untuk hidup berdampingan bersama masyarakat bekerjasama dan menjaga kedekatan TNI dengan Rakyat,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here