Peraih Kalpataru sampah asal Cianjur, mengajak siswassisiwi SMANSA pedulu lingkungan

Laporan : Shandi 

Cianjur, metropuncaknews.com – Peraih Kalpataru Sampah asal Cianjur Andi Sya’bhan, menggelar Penyuluhan Lingkungan dan Sampah. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Sekolah Menengah Atas Negeri Satu (SMANSA) Cianjur, Jumat (16/11) kemarin.

Kegiatan tersebut ditujukan sebagai upaya meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan dan pendidikan kewirausahaan di kalangan pelajar.

Sebanyak 400 siswa/siswi serta guru, nampak antusias mengikuti pelaksanaan Diklat tersebut.

Saat dihubungi melalui telepon selulernya,  Andi Sya’bhan mengaku sangat senang melihat antusias pelajar yang turut peduli terhadap lingkungan.

“Alhamdulillah, saat seminar kemarin dari sekian banyak peserta memberikan tanggapan positif,” kata Andi, Sabtu (17/11).

Diakuinya, apa yang diperagakan kemarin benar-benar sangat bermanfaat setelah menjadi barang berharga. Selain bisa menyelamatkan lingkungan, juga bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah jika serius menekuninya.

“ Siswa-siswi SMANSA Cianjur, nampak terermotivasi untuk lebih peduli lingkungan dan sampah, setelah melihat hasil-hasil kreasi serta mampu menunjang pendidikan kewirausahaan,” aku Andi.

Andi berharap, Bank sampah yang ada di SMANSA ini, bisa terinspirasi untuk menggali potensi-potensi siswa dalam teknis menabungnya tidak hanya berupa sampah, melainkan berupa produk hasil kreasi dari bahan limbah domestik atau sampah, harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here