Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 yang terdiri dari pihak Kepolisian, TNI, Satpol PP, Dishub dan Tim Medis Kabupaten Cianjur, terus melakukan tugasnya secara intensif di perbatasan Cianjur-Bandung. Tepatnya di depan Rest Area Haurwangi atau Eks Tol Jembatan Citarum. Setiap pengendara kendaraan yang akan memasuki Cianjur diperiksa suhu tubuhnya dan diberi pemahaman tentang pencegahan penyebaran Covid 19.

Dalam pelaksanaan pemeriksaan suhu badan, pengguna jalan paling padat dilaksanakan pada sore hari. Namun hingga Sabtu (18/4) tidak ditemukan warga pengguna jalan yang mengarah pada penyakit Covid-19. Suhu tubuhnya pun rata-rata normal.

Salah seorang ahli medis yang sedang bertugas memeriksa suhu, Mia (30) mengatakan, dirinya bekerja sehari-hari di Puskesmas Ciherang, Kecamatan Karanhtengah. Tapi sekarang ditugaskan untuk bergabung dengan Tim Satgas Covid 19 yang bertugas di perbatasan Cianjur-Bandung ini.

Mia menyebutkan, pemeriksaan suhu hanya dilakukan pada  pengemudi kendaraan umum, kendaraan pribadi, truk, Bus dan sepeda motor yang melaju dari arah Bandung menuju Cianjur. Karena, masih kata Mia, Bandung tergolong zona merah. Namun saat dilakukan sampai sore hari tidak ditemukan yang suhu tubuhnya tinggi. Hampir seluruhnya pendatang suhu tubuhnya normal sesuai ketentuan, antara 30 – 37 drajat.

Selanjutnya Mia mengucapkan terima kasih pada pihak Kepolisian, Koramil Bojongpicung, Ciranjang, Sukaluyu dan Karang Tengah, Dishub, Satpol PP Cianjur dan petugas dari pihak Kecamatan Haurwangi yang telah ikut andil membantu pemeriksaan suhu para pengendara mobil dan motor.  

Sementara itu, Camat Haurwangi Iwan Karyadi menambahkan,  pemeriksaan suhu di Rest Area Citarum Haurwangi itu dilaksanakan tiap hari secara intensif. Pemeriksaannya dilakukan  oleh Tim Medis dibantu pihak Kepolisian, TNI, Dishub dan Satpol PP Cianjur. Hal itu dilakukan secara bergiliran.

“ Kami berharap, seluruh warga Kabupaten Cianjur terhindar dari wabah Covid-19 dan semoga darurat kesehatan ini cepat berlau dengan tuntas dan diharapkan seluruh warga Kecamatan Haurwangi mampu menjaga kesehatan, jangan keluar rumah, gunakan masker dan cuci tangan bila sudah keluar rumah,” ucap Iwan Karyadi pada awak media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here