Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Untuk memanjakan penduduk komplek dan para tamu yang datang, jajaran pengurus RT/RW 07 beserta tokoh masyarakat komplek perumahan Sukasari Regensi di Jalan terusan KH Saleh Desa Sukasari Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur,  menciptakan berbagai kreasi seni yang menarik dan indah dipandang mata. Atas kreasi tersebut, warga memberi nama Kampung Warna Warni.

Salah satu yang banyak menyedot perhatian warga dan pengunjung adalah, dipasangnya ratusan payung warna warni di sepanjang jalan komplek. Selain itu juga melukis jalan, dinding tembok pagar rumah dan memasang lampu berkedif disetiap payung yang digantung di sepanjang jalan komplek. Hingga benar-benar indah dan menarik jika dipandang pada malam hari maupun pada siang hari.

Ketua RW 07  Sukasari Regensi Ahmad Husen (59) menjelaskan, kreasi seni lukis jalan, pagar dan merekayasa pemukiman komplek Perumahan Sukasari Regensi dengan memasang ratusan patung warna warni dan ditambah warna warni lampu hias, itu diiinisiasi oleh 3 orang tokoh masyarakat setempat. Yakni, Supendi, Firman Kusnandar,  Dede Irwansyah dan tidak kalah solidnya Ketua RT 02 RW 07 Hidayat, ikut andil dalam merekayasa pemukiman.

Hingga suasanya di lingkungan komplek perumahan Sukasari Regensi, terlihat indah dipandang siang hari maupun pada malam hari. Hingga tidak sedikit para tamu, pengunjung komplek untuk berswapoto di tengah jalan komplek perumahan. Untuk masuk Kampung warna warni tidak dipungut biaya serupiah pun alias gratis.

Kampung warna warni yang digagas 3 orang inisiator itu, dibiayai dari hasil urunan masyarakat setempat. Sekarang, baru mampu merekayasa pemukiman di blok F dan Blok G. Rencananya, dalam waktu dekat seluruh jalan yang ada di kolplek perumahan akan  rekayasa sedemikian rupa. “ Maksudnya agar menarik bagi para pengunjung,” jelas Ahmad Husen, Kamis (13/5/2021).

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan Sukaluyu, Aep Saepulloh menambahkan, dengan adanya Kampung warna warni di Komplek perumahan Sukasari Regensi, pihaknya memberikan apresiasi. Karena selain indah dipandang siang maupun malam hari, juga bisa dijadikan tempat rekreasi pribadi maupun beserta keluarga. “ Hingga berada di komplek perumahan Sukasari Regensi terkesan betah, indah, nyaman, aman dengan penduduknya yang ramah tamah,” pungkasnya.  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here