Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Belum lama ini, tepatnya pada hari Kamis (23/01) kemarin. jajaran Kepolisian Resort Cianjur, bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Musri Cilaku di Kampung Cipining RT 06/06 Desa Rahong Kecamatan Cilaku Cianjur Jawa Barat.

Pada kesempatan tersebut, hadir Kasat Binmas, Kabag Ren, Paur Humas, Personil Propam, Personil Polwan Polres Cianjur, Bhabinkamtibmas, Babinsa Desa Rahong , Alim Ulama, Ketua MUI Desa, Sekretaris Desa Rahong dan santriawan-santriawati yang berjumlah sekitar 100 orang.

Perwakilan Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Musri, Edi mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan dan silaturahmi jajaran Polres Cianjur ke pondok pesantren yang kelolanya tersebut.

” Mewakili para pengurus dan para santri di Miftahul Huda Al-Musri Rahong ini, tentunya saya sangat mengapresiasi sekali. Karena merasa sudah diperhatikan, tentunya kami juga akan melaksanakan apa yang diutarakan Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto melalui Kabag Ren Polres Cianjur Kompol Iwan Mustawan SH., pada saat kunjungan kemarin,” ungkap Edi saat dihubungi awak media, Minggu (26/01).

Lanjut Edi, pihaknya juga memohon maaf. Karena pada saat kunjungan jajaran Polres Cianjur kemarin, pengasuh ponpes Hajah Umi Kulsum tidak ada ditempat. Karena sedang menjalanlan ibadah umroh. Kendati demikian juga mengucapkan terima kasih pada jajaran Polres Cianjur yang sudah bersilaturahmi ke ponpesnya.

” Terima kasih sekali atas kepedulian pihak Polres Cianjur terhadap keberadaan pesantren yang saya pimpin itu. Mudah-mudahan dengan niat yang baik Bapak Kapolres Cianjur kemarin, bisa menjadikan amal ibadah yang diterima oleh Alloh SWT, amin,” kata Umi Kulsum melalui Edi.

Terakhir Edi menegaskan, pihaknya menjamin, Insya Alloh santri pesantrennya tidak akan melanggar undang-undang dan menyaring berita-berita yang sifatnya. HOAX.

Sekdes Rahong H. Rudi Salam, SIP menambahkan, kunjungan tersebut sebetulnya diagendakan sehari sebelumnya. Namun dikira tidak jadi. Karena itu, ketika pelaksanaan kunjungan, tidak sempat menyiapkan jamuan untuk para tamu.

” Selaku Pemerintah Desa Rahong, tentunya kami menyambut baik kunjungan tersebut, intinya kami siap mendukung apa yang di programkan pihak kepolisian untuk membangun sinergitas dengan para alim ulam dan umaro serta masyarakat pada umumnya,” ujarnya menegaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here