Laporan : Has

Cianjur, metropuncaknews.com – Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Jawa Barat Hj. Sudarsih S Purwani, melantik pengurus Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Cianjur 2018 – 2023. Kegiatan tersebut digelar di Taman Pancaniti Cianjur, Minggu (15/3).

Kegiatan tersebut dihadiri Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman. Pada kesempatan tersebut Herman dalam sambutannya mengatakan, bidan sebagai ujung tombak dalam pembangunan kesehatan masyarakat. Karena itu hendaknya senantiasa memberikan informasi dan edukasi terkait upaya pencegahan penyebaran Covid 19 di wilayah Kabupaten Cianjur.

“ Mari kita wujudkan masyarakat yang sehat dan Cianjur terbebas dari bahaya penyakit,” ujar Herman.

Selanjutnya Herman  berharap, dengan telah dilantiknya pengurus IBI Kabupaten Cianjur hendaknya dapat senantiasa mengimplementasikan program kerja dengan baik. Mengayomi anggota, terus melakukan terobosan dan inovasi supaya kehadiran IBI ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Sementara itu panitia pelantikan pengurus IBI Kabupaten Cianjur Rina Hasanah melaporkan, maksud diselenggarakannya pelantikan pengurus IBI Kabupaten Cianjur masa bakti 2018 – 2023 untuk melaksanakan program kerja. Selain itu juga berjalannya roda organisasi dan memberikan dukungan terhadap upaya pemerintah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Adapun susunan pengurus IBI Kabupaten Cianjur yakni, Ketua Liste Zulhijwati Wulan, Wakil Ketua I Rina Yudiantini, Wakil Ketua II Hj. Sri Hartini, Sekretaris Heni Supenti, Majelis Pertimbangan Organisasi Hj. Eti Trisnawati dan Majelis Pertimbangan Etika Bidan Hj. Yuni Nurwahyuni.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur H. Tresna Gumilar, perwakilan pengurus ranting IBI di wilayah Kabupaten Cianjur serta tamu undangan lainnya. (Sumber : Humas Setda Cianjur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here