Pengurus Cabang Olahraga Tarung Derajat PC Kodrat Cianjur Menggelar Kejursat

0
160

Cianjur, metropuncaknews.com – Berlangsung di Di Aula Auditorium FKIP Universitas Suryakancana (UNSUR) Kabupaten Cianjur. Cabang olahraga Tarung Derajat Kab Cianjur menggelar kejuaraan Satuan (Kejursat) Tarung Derajat Specta Utupia Katagori Seni Gerak Antar Pelajar seKabupaten Cianjur, Kamis 31 Maret 2022.

Dalam helaran pertandingan yang diselenggarakan oleh pengurus cabang keluarga olahraga Tarung Derajat PC Kodrat Cianjur, sebanyak 46 atlet dari 22 sekolah seKabupaten Cianjur, mengikuti ajang petandingan tersebut.

Kepada wartawan, ketua Umum Pengurus Cabang PC Kodrat kab Cianjur DR. H. Budi Karyawan, mengatakan kegiatan Kejursat Tarung Derajat yang dilaksanakan hari ini adalah untuk kategori seni gerak yang diikuti para pelajar yang ada di kabupaten Cianjur secara rutin digelar PC Kodrat Cianjur, yang sekaligus dijadikan ajang persiapan event – event selanjutnya.

“Kejursat ini adalah agenda rutin yang dilaksanakan PC Kodrat Cianjur, serta persiapan event – event mendatang,” katanya.

Ia menambahkan, adapun tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai ajang mencari bibit – bibit unggul atlet beladiri tarung derajat untuk disiapkan dalam serangkaian event kedepan.

“Apresiasi kepada para pengurus PC Kodrat yang ada sekarang yang telah rutin mengadakan event – event dan juga latihan dengan tujuan mencari bibit yang mempunyai talenta dan berprestasi,” tambahnya.

Pembina Tarung Derajat Deni Sunarya alias Mang Gawel saat memberi statment / photo bah Dani

Ditemui terpisah, Pembina tarung derajat kabupaten Cianjur. Deni Sunarya alias mang Gawel menuturkan, kegiatan ini tidak hanya dijadikan sebagai ajang mengulik teknik dari hasil latihan di satlat masing -masing, tapi bisa dijadikan ajang konsolidasi dan silahturahmi serta mengingat sang guru AA Boxer dan juga mencetak atlet tarung derajat yang mempunyai prestasi lebih tinggi.

“Kejursat ini juga salah satu persiapan mencari atlet untuk mengikuti Kejurda dan Kejurnas tingkat nasional,” kata dia.

Mang Gawel juga menyampaikan, bahwa tarung derajat Kab Cianjur, telah menyiapkan atlet untuk mengikuti Porda nanti yang diharapkan bisa mendapatkan emas.

“Untuk Porda telah kita siapkan beberapa atlet yang sudah lolos kualifikasi di seni gerak dan tarung dan saat ini sedang di gojlok latihannya agar bisa mendapatkan emas,” tutupnya.

Laporan : Sandi
Editor : SR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here