Laporan : Dan Nahili

Sukabumi, metropuncaknews.com – Pengurus dan Anggota Koperasi Putra Putri Bhayangkara Kab. Sukabumi gelar acara syukuran atas rampungnya Akta Koperasi Putra Putri Bhayangkara Kab. Sukabumi, Kamis (07/01/2021).

Nampaknya, hari itu merupakan hari yang sangat dinantikan dan menggembirakan bagi Keluarga Besar Putra Putri Polri. Khususnya para pengurus dan para anggota Koperasi Putra Putri Bhayangkara. Acara tersebut digelar di Jl Raya Sukabumi – Cianjur Km 9 Sukabumi. Tepatnya di wilayah Kp Cirumput, Desa Selaawi Sukaraja.  Para pengurus, anggota dan Ormas KBPP Polri Resor Kota dan Kabupaten Sukabumi, mengekspresikan rasa syukur atas rampungnya legalitas Akta Notaris Koperasi Putra Putri Bhayangkara.

Koperasi tersebut merupakan koperasi binaan yang bernaung dalam bendera Ormas KBPP POLRI yang mengemban misi meghimpun permodalan usaha bersama untuk pemberdayaan, kemandirian dan kesejahteraan perekonomian para anggota.

Ketua Koperasi Putra Putri Bhayangkara Resor Kab Sukabumi, M Rizky Rinaly mengatakan, koperasi yang di pimpinnya itu merupakan koperasi yang mandiri dan tidak bisa diintervensi dalam menjalankan roda usahanya.

” Selain itu juga akan merekrut anggota para pemuda dan kelompok usaha baik di sektor ril maupun jasa yang akan menyesuaikan dengan teknologi serta kultur masyarakat saat ini,” ucapnya.

Sementara Ketua KBPP POLRI Resor Kabupaten Sukabumi, Deni Rohmansyah yang juga sebagai Ketua Dewan Penasehat Koperasi tersebut mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kinerja dari anggotanya yang sebagian besar menjadi pengurus Koperasi Putra Putri Bhayangkara.

” Alhamdulillah, setelah dua periode saya memimpin sebagai Ketua Resor KBPPPOLRI Kab Sukabumi, keinginan untuk membentuk dan membuat wadah bernama koperasi akhirnya bisa terwujud. Padahal menurut saya banyak hal dan kendala sehingga pembentukan koperasi tertunda,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua KBPPPOLRI Sektor Sukalarang, TomTom Prawira, berharap, Koperasi Putra Putri Bhayangkara tersebut bisa berjalan sesuai dengan visi misinya. “ Serta mengikis sekat kepengurusan juga ruang lingkup antara Kabupaten dan Kota,” harapnya.

Hal senada juga diutarakan Ketua KBPP POLRI Resor Kota Sukabumi, Ir. Toni. Ditegaskannya, adanya Koperasi   Putra Putri Bhayangkara Kab. Sukabumi bak gayung bersambut. Ruangan pun menjadi riuh, gemuruh dengan tepuk tangan yang meriah dari para tamu undangan yang ikut bergembira dan merasa senang.

Acara peresmian Koperasi Putra Putri Bhayangkara itu ditutup dengan pembacaan doa dan pengguntingan pita serta pemotongan tumpeng secara symbolis oleh Ketua KBPP POLRI Resor Kabupaten dan Kota Sukabumi. Selanjutnya acara photo bersama jajaran pengurus KBPPPOLRI dan pengurus Koperasi Puta Putri Bhayangkara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here