Bimtek Optimalisasi Kapasitas BPD di Kabupaten Musirawas, Provinsi Sumatra Selatan

Liputan : Sam As

Cianjur, metropuncaknews.com – Menjadi seorang narasumber (Narsum) apapun di tingkat Nasional. tidak semudah membalikan telapak tangan. Ia harus memiliki pengetahuan dan wawasan di bidangnya.

Maka saat Supendi, Ketua BPD di salah satu desa,  Kecamatan Haurwangi yang  juga pengurus Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (Abpednas) Kabupaten Cianjur, terpilih untuk jadi Narsum Bimtek Optimalisasi Kapasitas BPD di Kabupaten  Musirawas, Provinsi Sumatra Selatan. Merupakan kebanggaan dirinya juga menjadi kebanggaan seluruh pengurus dan anggota Abpednas Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

Ketua umum Abpednas Kabupaten Cianjur Rini Fuji Astuti mengatakan, Supendi (48) sekarang ini sedang menjadi  duta Abpednas Cianjur. Supendi diberangkatkan untuk menjadi narsum pada  Bimtek Optimalisasi Kapasitas BPD di Kabupaten Musirawas, Provinsi Sumatra Selatan.

Materi yang disampaikan Supendi saat melaksanakan Bimtek, diantaranya mengenai aset, administrasi desa,  Permendagri No. 110 dan mengenai peran aktif BPD dalam cara pengawasan di setiap desa.

“ Semoga saja kedepanya banyak lagi Supendi-Supendi lainnya, yang menjadi duta Abpednas Cianjur, untu menjadi Narsum di Tingkat Nasional,” tutur Rini.

Sementara itu, Supendi mengatakan, berangakat menjadi narsum ke Provinsi Sumatra Selatan, itu berkat dukungan semua pihak. Terutama pengurus dan anggota Abpednas Kabupaten Cianjur.

Supendi menyebutkan, sebenarnya, mengenai wawasan dan pengetahuan tentang materi pemerintahan, admiistrasi, aset desa, pengawasan, permendagri 110 dan materi pemerintah desa, seluruh pengurus dan anggota Abpednas Cianjur sudah memahaminya dan mampu menjadi Narsum tingkat Nasional.

Mungkin nasib yang menentukan untuk diberangkatkan menjadi Narsum Bimtek Optimalisasi Kapasitas BPD di Kabupaten Musirawas, Provinsi Sumatra Selatan.

“ Semoga saja pengurus lainnya mampu menjadi duta Abpednas Cianjur, untuk menjadi Narsum bimtek di luar Provisi Jawa Barat,” ucap Supendi saat dikonfirmasi, melalui telpun seluler,  Kamis (05/07).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here