Laporan : Yadi Sur

Cianjur, metropuncaknews.com – Adalah Ukah (57) warga Kampung Soreang RT 001/007, Desa Munjul, Kecamatan Cilaku, kabupaten Cianjur, sudah lama menahan sakit (Kista) yang dideritanya.

Semenjak suaminya meninggal dunia beberapa tahun lalu, dia tinggal di rumah yang memprihatinkan, sendirian di atas tanah areal penguasaan pengairan yang berlokasi di pinggir Jl. Soreang Munjul.

Mengeluh dengan penderitaan yang dideritanya, sudah pasti, apalagi dia tinggal seorang diri. Jangankan pergi ke dokter ataupun Rumah Sakit, bisa bertahan hidup dengan kondisi seperti itu bagaimana dia bisa bekerja mencari nafkah.

Kepada wartawan, Jumat, (3/12/2021), Kepala Desa Munjul Yoyo Kuswoyo, menyampaikan, pihaknya sudah berkali-kali mengajukan bantuan biaya pengobatan, namun hingga saat ini Jumat 3 Desamber 2021 belum ada tanggapan.

“Mengajukan permohonan bantuan pengobatan ke dinas maupun instansi terkait, sebenarnya sudah dilakukan sejak 5 tahun yang lalu dan itu sudah berkali-kali diajukan. Namun masih belum ada tanggapan juga,” kata Yoyo.

Menyikapi hal itu, Yoyo mengajak para relawan atau donatur untuk bersama-sama membantu Ukah berobat hingga sembuh. Karena penderitaan yang dialami Ukah bukan penyakit biasa. Artinya perlu penanganan yang serius.

“Melalui media ini, saya, Kepala Desa Munjul Kecamatan Cilaku, mengajak para relawan serta para dermawan, mari bersama-sama ringankan beban saudara kita yang tengah mengidap kista bertahun-tahun,” ajaknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here