Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Sepanjang 400 meter pembangunan peningkatan jaringan irigasi daerah Batureok di Kampung Pasirgombong RT 03/02 Desa Sukamulya Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur Jawa Barat, oleh P3A Mitra Cai Surya Kencana Herang, mulai melaksanakan.

Peningkatan jaringan irigasi tersebut, sudah dimulai sejak hari Minggu kemarin.

Sekretaris Mitra Cai Surya Kencana Herang, Rustandi, kepada wartawan mengatakan, pembangunan sudah dimulai sejak hari Minggu kemarin. Anggaran untuk pembangunan jaringan irigasi ini sebesar Rp. 195 juta rupiah. Pembangunannya berlokasi di lingkungan Kampung Pasirgombong RT 003/002 Desa Sukamulya.

“ Ya, pembangunnya terletak di lingkungan Kampung Pasirgombong RT 003/002, yang difungsikan untuk mengairi sawah maupun kolam yang berada dilingkungan RT yang lain, seperti di keRTan 001, 002, 003 di lingkungan RW 002”, kata Rustandi dilokasi pembangunan, Rabu (19/05/2021).

Rustandi juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan kepada Mitra Cai Surya Kencana Herang. Karena, menurutnya jika pembangunan ini selesai, akan banyak warga yang akan terbantu. Terutama pengairan sawah maupun kolam di lingkungan RW 02 Kampung Pasirgombong yang selama ini mengalami kendala.

“ Mohon doanya agar pembangunannya cepat selesai, sehingga warga bisa menikmati kelancaran airnya, tapi warga juga jangan hanya menikmati pengairannya saja tetapi harus mau merawatnya dengan baik”, ungkapnya.

Sementara itu salah seorang penerima manfaat, Iman (28) warga setempat mengucapkan, terima kasih kepada pengurus Mitra Cai Surya Kencana Herang sebagai perpanjangan tangan pemerintah atas dibangunya saluran air tersebut. Pasalnya, selama ini yang menjadi kendala diwilayahnya itu adalah air yang sering tersumbat. Sehingga dengan adanya pembangunan irigasi tersebut, dirinya beserta warga yang lain sangat bersyukur.

“ Alhamdulillah saya sebagai warga tentunya berharap pembangunan ini cepat selesai tepat waktu, agar kami secepatnya bisa menikmati saluran airnya, tidak lupa saya berterima kasih kepada pengurus mitra cai”, ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here