Laporan: Shandi

Cianjur,  metropuncaknews.com – Kamis (21/3) pagi, telah terjadi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor matic Mio bernomor polisi F 3767 YF yang dikendarai Yudi Maulana (29), dengan truk box yang sedang parkir di Jalan Raya Cipanas. Tepatnya  di depan Hotel Palace, Desa Cipanas Kecamatan Cipanas.

Akibat kecelakaan tersebut, Yudi Maulana dikabarkan tewas ditempat setelah menabrak truk box yang sedang terparkir itu.

Kanit Lalu Lintas Polsek Pacet IPTU Dangdiki menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi mata Pendi (55), korban melaju dari arah Cianjur ke Cipanas mengendarai sepeda motor Yamaha Mio. Sementara truk box berwarna coklat, ‘belum diketahui nomor polisinya, parkir di pinggir jalan Raya Cipanas.

“ Setibanya di lokasi, korban diduga tidak melihat kendaraan yang ada di depannya, atau dugaan sementara karena mengantuk. Sehingga menabrak bagian belakang truk, dan tewas di tempat kejadian perkara (TKP),” tuturnya saat wawancarai awak media.

Iptu Dangdiki mengatakan, setelah cek TKP, korban tewas tersebut langsung dibawa ke RSUD Cimacan, dan segera menghubungi keluarganya. Guna bisa dilakukan proses lebih lanjut, serta pemakaman oleh pihak keluarga.

” Kendaraan korban mengalami kerusakan cukup parah pada bagian depan, tetapi bagian belakang masih utuh,” ujarnya.

Barang-barang yang dibawa oleh korban, diantaranya 1 unit motor beserta surat-surat kendaraan, dan uang tunai sebesar Rp. 2.770.000,- (dua juta tujuh ratus tujuh puluh ribu rupiah), diamankan pihak kepolisian, untuk dijadikan barang bukti atas kejadian tersebut.

“ Yang kita jadikan barang bukti, yaitu motor korban berikut STNK kendaraan korban dan SIM, kemudian sejumlah uang tunai dari dompet korban,” jelasnya.

Ia mengimbau kepada seluruh pengendara di jalan khususnya motor, agar bisa menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI), membawa kelengkapan surat kendaraan, selalu menyalakan lampu utama, dan bagi kendaraan roda empat atau lebih tidak parkir kendaraan di bahu jalan. 

“Jangan sampai mengendarai dalam keadaan mengantuk, kecepatan tidak melebihi batas, dan yang terpenting selalu mengutamakan keselamatan. Artinya selalu hati-hati serta waspada di jalan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here