Laporan : Dhani/Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Pengemudi dan kondektur bus ikuti pelatihan Program Keselamatan 2020. Kegiatan tersebut berlangsung di Pool PO. Bus Marita Jalan. KH. Muhamad bin Nuh Desa Rancagoong Cilaku Cianjur Jawa Barat. Satlantas Polres Cianjur menggelar pelatihan bagi para pengemudi dan kondektur Bus penerima insentif program keselamatan 2020 dari Korlantas Polri, Jum’at (17/04).

Sebagai pelaksana tutorial pelatihan dilakukan Kanit Dikyasa Satlantas Polres Cianjur Ipda Budi Setiayuda dan Kanit Turjawali Satlantas Polres Cianjur Ipda I Ketut Noarsa mewakili Kasat Lantas Polres Cianjur AKP Ricky Adhipratama.

Adapun materi pelatihan yang diberikan yaitu, memutus mata rantai penyebaran covid-19, tata tertib lalulintas, sopan santun berlalulintas dan keselamatan berlalulintas.

” Acara pelatihan dihadiri 19 orang pengemudi dan 15 orang kondektur yang semuanya adalah para penerima insentif dari Korlantas Polri lewat Program Keselamatan 2020 yang telah resmi di launchingkan oleh Kapolri dan Ka Korlantas Polri, Rabu (15/04) kemarin,” kata Ipda Budi Setiayuda.

Lanjutnya, secara simbolis tadi juga dilakukan penyerahan buku tabungan rekening BRI beserta ATMnya kapada salah satu perwakilan pengemudi dan kondektur penerima insentif dari Korlantas Polri.

” Perusahaan transportasi Bus reguler PO.Bus Marita ini adalah salah satu perusahaan angkutan umum yang dipilih Satlantas Polres Cianjur dalam melakukan pelatihan bagi para pengemudi dan kondekturnya,” ujarnya.

Terakhir Ipda Budi Setiayuda memaparkan amanat Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo. Yakni Korlantas Polri akan melaksanakan Program Polri Keselamatan 2020. Program ini adalah suatu kegiatan yang mengkombinasikan bantuan sosial dan pelatihan. Adapun target program ini adalah 197.256 pengemudi, sopir taksi, pengemudi bus/truk beserta kernetnya yang akan diberikan insentif sebesar Rp.600.000,-/bulan selama tiga bulan kedepan, dengan total anggaran sebesar 360 milyar rupiah.

Pelaksanaan terbagi dalam tiga tahap. Yaitu, -Tahap I : 15 april -15 mei 2020. Tahap II : 15 mei – 15 juni 2020 dan Tahap III: 15 juni – 15 juli 2020 ” Peserta yang akan menerima insentif adalah para pengemudi Bus, Truk, Taksi, Ojeg konvensional, Angkot, Andong, Bajaj/Bemo, dan Rental seluruh Indonesia,” tandasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here