Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Pengendara sepeda motor Mio Soul No.Pol: F 4987 ZO, tewas tertimpa Mitsubishi Dum Truck. Kecelakaan lalu lintas yang menelan korban jiwa itu, terjadi di Kampung Genteng RT. 01/09 Desa Munjul, Kecamatan. Cilaku, Cianjur, Sabtu (14/12), sekira pukul 08.00 WIB.

Menurut keterangan para saksi, Mitsubishi Dump Truck No.Pol: B 9221 UY dan sepeda motor Yamaha Mio Soul No.Pol: F 4987 ZO, melaju beriringan dari arah Ciharashas menuju ke arah Munjul.

Selanjutnya saksi mata menyebutkan, kejadian tersebut berawal pada saat kendaraan Mitsubishi Dump Truck yang dikemudikan Abo membawa muatan batu. Dum truk itu melaju dari arah Ciharashas menuju ke arah Munjul. Tiba-tiba dijalan lurus menanjak mesin mati, kemudian kendaraan berat tersebut mundur.

Kasat Lantas Polres Cianjur AKP Ricky Adipratama, SH, SIK pada Paur Subbag Humas Polres Cianjur IPDA Budi Setiayuda mengatakan, karena mesinnya mati, kendaraan berat itu bergerak mundur dan berhenti dengan posisi melintang. Bagian belakang di bahu jalan sebelah kiri dan bagian depan di atas badan jalan.

” Nah, disitulah kendaran berat itu terguling ke kanan, dan menimpa sepeda motor yang dikemudikan Acum Mulyati, yang datang dari arah yang sama,” kata IPDA Budi Setiayuda.

Lanjutnya, akibat kejadian itu pengendara motor mio soul, mengalami luka di sekujur tubuh dan meninggal dunia di RSUD Sayang Cianjur. Kedua kendaraan rusak, kerugian materi diperkirakan sekitar Rp. 10.000.000,-.

” Kejadian tersebut diduga karena pengemudi Mitsubishi Dump Truck kurang hati-hati dan waspada, serta tidak bisa menguasai kendaraan, ” ujar Paur Subbag Humas Polres Cianjur.

Upaya yang dilakukan pihak kepolisian yakni Bripka Purwana dan  Brigadir Widi Eryadi Febrian, SH, melakukan pemeriksaan mendalam terhadap para saksi, dan menggelar perkara dari awal kejadian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here