Laporan : Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Petugas Satuan Narkoba Polres Cianjur, berhasil menangkap salah seorang anggota komunitas motor berinisial YS. Tersangka dibekuk petugas lantaran kedapatan mengedarkan dan menyalahgunakan narkoba jenis sabu.

Adapun barang bukti (BB) yang diamankan bersama YS adalah narkoba jenis sabu seberat 8,49 gram.

Menurut informasi yang dihimpun, YS juga merupakan anggota dari salah satu organisasi kepemudaan.

Hal tersebut dibenarkan Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai. Kapolres mengatakan, benar Satuan Narkoba Polres Cianjur telah menangkap salah seorang anggota komunitas motor di Cianjur.

“ Tersangka YS ini benar merupakan anggota komunitas motor dan anggota salah satu organisasi kepemudaan,” ucap Rifai, Senin (30/11).

Lanjut Rifai, dari tersangka ini Satuan Narkoba Polres Cianjur, berhasil mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 8,49 gram. Rencananya, barang haram tersebut akan diedarkan oleh tersangka.

” YS ditangkap dalam Operasi Antik Lodaya 2020 yang dilaksanakan Satuan Narkoba Polres Cianjur selama dua pekan terakhir,” terangnya.

Dalam operasi Antik Lodaya 2020, Satuan Narkoba Polres Cianjur, juga berhasil menangkap  tujuh tersangka lainnya yang merupakan pengedar dan penyalahguna narkoba jenis sabu, ganja kering dan ribuan butir obat psikotropika merk tramadol dan hexymer.

” Jumlah tersangka yang ditangkap Satuan Narkoba Polres Cianjur ada delapan orang dan sudah ditahan di Mapolres Cianjur, untuk dimintai keterangan dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh tim penyidik,” jelasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para tersangka ini dijerat dengan pasal 114 ayat 1 Jo 112 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkoba dengan ancaman kurungan penjara maksimal 20 tahun.

Barang bukti (BB) yang berhasil diamankan berupa, sabu seberat 12 gram, ganja 5 gram, tramadol 1000 butir, hexymer 3000 butir, minuman keras berbagai merk 1.033 botol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here