Laporan : Agus/Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Panwaslu Kecamatan Haurwangi gelar Pelantikan dan Bimtek Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS). Kegiatan tersebut digelar diaula Desa Cipeuyeum, Senin (16/11). Acara tersebut dihadiri Komisioner, Stap Panwas, Sekretariat Panwascam dan 129 orang peserta PTPS yang akan dilantik.

Menurut Ketua Panwascam Haurwangi, Asep Saepul Malik, legal formal sebagai Pengawas TPS yaitu dengan adanya Pelantikan seperti yang digelar hari ini. Setelah itu, pihaknya memberikan arahan apa saja yang harus dilakukukan saat bertugas di 23 hari sebelum dan 7 hari sesudah hari H.

Adapun materi dari acara ini tidak jauh dari pemaparan terkait tugas Pengawas TPS. “ Maksudnya agar pelaksanaan pengawasan pemilihan nanti mampu berjalan dengan baik,” jelasnya.

Sementara Kepala Sekretariat Panwascam Haurwangi Suryana mengatakan, pihaknya berharap semua PTPS mampu menjalankan pengawasannya dengan baik sesuai UUD yang berlaku. Karena disaat pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tentunya gesekannya sangat dekat. “ Semoga dengan adanya pengawasan yang maksimal pemilihan nanti dapat terlaksana dengan tertib dan aman,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here