JUhana (sedang merokok( merupanakn salah seorang yang selamat dari bencana longsor Sukabumi

Laporan : Rusydan/Shandi

Sukabumi, metropuncaknews.com – Adalah Juhana yang usianya hampir 3/4 abad(70). Dia adalah salah satu korban selamat dari bencana tanah longsor di dusun Garehong, Sukabumi, Senin (31/12) lalu, sekira pukul 18.00 WIB. Ia tidak bisa mendengar namun dengan pertolongan Allah SWT, ia  terselamatkan dari bencana tersebut.

Menurut penuturannya, sore itu dirinya sedang tidur dan bangun pukul 17.30 WIB menjelang magrib. Itupun dibangunkan isteri dan cucunya karena ia tidak bisa mendengar.

Akhirnya isteri dan cucunya yang masih duduk di kelas IX SMP, menyeretnya ke tengah rumah dan seketika Juhana terbangun kemudian bergegas keluar rumah. 

Sesampainya di luar rumah, Juhana dan keluarga berteriak histeris, setelah melihat 3/4 rumah di dusun tempat tinggalnya, tertimbun longsor.

Sementara longsoran tanah beserta material longsoran yang sampai ke rumah dan sekitar terasnya, hanya sebatas betis saja. Sehingga Juhana dan keluarga selamat dari bencana tersebut.

” Waktu kejadian saya lagi tidur, kemudian istri dan cucu yang baru duduk kelas IX, membangunkan, karena sudah mendengar gemuruh. Kami pun segera keluar rumah, kami melihat rumah tetanga sudah tertimbun longsor, kami pun berteriak saking paniknya,” kata dia saat ditemui tim Sigab Persis Korda Cianjur, Jum’at (4/1).

Lanjutnya, beruntung longsoran tanah yang sampai ke rumah hanya setinggi betis. “ Dan kami pun alhamdulillah selamat,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here