Sosialisasi PPO dan KPO yang di selenggarakan Pendam III/Siliwangi

Laporan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Untuk menyamakan persepsi mengenai database kepegawaian dan kebijakan rekonsiliasi database sebagai dasar Penetapan Pensiun Otomatis (PPO) termasuk Kenaikan Pangkat Otomatis (KPO).

Hal tersebut dikatakan Drs. Dedi Hendiana pada kegiatan sosialisasi PPO dan KPO yang di selenggarakan Pendam III/Siliwangi dan diikuti seluruh anggota Aparatur Sipil Negara (ASN) Pendam III/Siliwangi. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Mapendam III/Siliwangi, Jumat (19/10).

Lebih lanjut Dedi mengatakan, kegiatan sosialisasi ini menindaklanjuti kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Kementerian Pertahanan dan Markas Besar Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Mabesad) belum lama ini.

Mengingat pentingnya kegiatan sosialisasi tersebut, para peserta tampak sangat antusias saat mengikuti dan mendengarkan penjelasan, serta sungguh-sungguh ingin memahami secara keseluruhan yang disampaikan oleh penyaji materi.

Tak ayal, pertanyaan pun dilontarkan oleh salah satu peserta tentang masalah dan kendala yang selama ini terjadi.

“ Jadi, kegiatan sosialisasi ini sebagai peluang untuk memperoleh masukan dan koreksi yang positif bagi kinerja maupun acuan dalam pelaksanaan tugas kedepan,” jelas Dedi.

Maka dengan diadakannya sosialisasi ini diharapkan para peserta benar-benar dapat memahami. Sehingga saatnya tiba dimasa purna nanti, seluruh ASN tidak ada yang merasa kesulitan apalagi bingung. (Sumber : Pendam III/Siliwangi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here