Laporan : Agus

Cianjur metropuncaknews.com – Siswa baru yang mendaftar di SMPN 1 Haurwangi di Jl. Ramasari Desa Ramasari Kec. Haurwangi Kab. Cianjur, menurun. Sampai Senin (13/7), baru tercatat sebanyak 234 siswa. Sedangkan ditahun sebelumnya mencapai 331 siswa. 

Kepala sekolah SMPN 1 Haurwangi, Emod saat ditemui dikantornya mengatakan, berdasarkan hasil evaluasi jumlah siswa baru, tercatat jumlahnya ada 234 siswa. Semua siswa berasal dari wilayah Kecamatan Haurwangi dengan penerimaan pendaftaran sesuai dengan aturan zona. 

Untuk tahun ajaran sekarang memang mengalami penurunan jumlah siswa baru, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang berjumlah 331 siswa. “ Berarti saat ini turun sekitar 103 siswa,” ucapnya. 

Menurut Emod, hal itu terjadi karena untuk tahun ajaran saat ini siswa yang baru lulus dari Sekolah Dasar di wilayah Kecamatan Haurwangi jumlahnya memang tidak seperti tahun yang lalu. Karena itu, jumlah siswa yang mendaftar di SMPN 1 Haurwangi untuk tahun ajaran 2020 – 2021 sudah pasti menurun.

“ Hari ini kita sedang mengadakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), itu pun tentunya dengan mengindahkan protokol kesehatan dan untuk kegiatan belajar mengajar masih dilakukan dengan cara  online juga melalui group WA,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here