Laporan: Gus/Iryanto

Cianjur, metropuncaknews.com – Pendistribusian Bantuan Sosial Beras (BSB) untuk 1.239 KPM warga Desa Sindangraja Kecamatan Sukaluyu Kabupaten Cianjur, berjalan alot. Terbukti, hingga hari ke dua pendistribusian BSD masih belum beres.

Menurut keterangan, hal itu terjadi karena selain takut terjadi kerumunan warga, juga data penerima BSB cukup rumit. Hingga pendistribusian BSB pada para KPM dibagi di beberapa tempat yang dipusatkan di aula desa setempat.

Ketika pendistribusian berlangsung yang dilaksankan pihak aparatur desa, pendamping PKH, Retana dan tidak ketinggalan Bhabinmas, Babinsa ikut membantu, monitoring pelaksanan pendistribusian BSB.

Kepala Desa Sindangraja H. Ayi Lukmanul Hakim mengatakan, dengan tibanya BSB yang tiap karungnya berisi beras seberat 10 Kg, untuk 1239 KPM Warga Desa Sindangraja, itu langsung didistribusikan pada KPM.

Namun cara pendistribusiannya cukup makan waktu. Hingga pendistribusian hari ke dua masih belum beres seluruhnya. Masih tersisa kurang lebih sekitar 200 KPM lagi. Kemungkinan besok akan didistribusikan pada para KPM yang belum kebagian.

Pendiribusian BSB tersebut, memang cukup makan waktu juga melelahkan para petugas. Seperti halnya seluruh aparat desa, Pendamping PKH, Bhabinmas, Babinsa, Retana dan Karang tara Desa Sindangraja.

“ Kami berharap, dengann adanya BSB dapat sedikitnya meringankan beban masyarakat ketika sedang melaksankan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat juga semoga Pandemi Covid-19 cepat berakhir,” harap Ayi Lukmanul Hakim.

Sementara itu, salah seorang penerima BSB di Desa Sindangraja Herni (31) mengatakan, dengan menerima BSB pihaknya merasa bersyukur, karena beras tersebut sangat dibutuhkan pihaknya setiap hari.

“ Kami mengucapkan terima kasih pada Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, Camat Sukaluyu dan pada pihak Pemerintah Desa Sindangraja yang telah peduli terhadap warga dan semoga Pemerintah Desa Sindangraja bisa harmosis selamanya,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here