Enok, penderita Kanker Payudara sangat membutuhkan uluran tangan para dermawan

Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Sudah satu tahun lebih Enok Nurliah (45) seorang ibu rumah tangga, warga Kampung Cibakung RT. 03/09 Desa Selajambe Kecamatan Sukaluyu, harus berjuang melawan penyakit yang dideritanya. Yakni Kanker Payudara.

Namun, karena kondisi keluarganya yang berada dibawah garis kemiskinan, maka Enok bersama keluarganya, hanya pasrah menerima keadaan. Karena itu, ibu tiga orang anak itu, benar-benar sangat membutuhkan uluran tangan dari para dermawan.

Suami Enok, Kosim (50) menceritakan, kesehariannya ia hanya sebagai buruh tani (kuli cangkul di sawah) dengan penghasilan yang hanya Rp. 30.000,- itu pun kalau ada yang suruh. Sementara untuk kebutuhan hidupnya harus terus dipenuhi setiap hari.

” Sebelumnya istri saya pernah bekerja jadi TKW diluar negeri, rumah ini pun hasil kerjanya selama disana. Sementara untuk kebutuhan hidup sehari-hari tetap saya yang nanggung dengan menjadi buruh tani,” ujarnya sembari mengusap air matanya, Selasa (18/6)

Kosim juga berterima kasih kepada pihak desa dan kecamatan, karena sudah menjemput bola. Bahkan katanya, besok kades mau datang menengok.

” Penghasilan saya kan jauh dari kata cukup, mudah-mudahan ada bantuan baik dari pemerintah maupun para dermawan yang rela menyisihkan sebagian hartanya. Dari pihak keluarga, saat ini kami benar-benar sangat mengharapkan adanya bantuan dari siapapun.” ucapnya.

Salah seorang warga, Gilang (25) yang mendampingi Enok ke RSUD Kabupaten Cianjur membenarkan, dalam melawan kankernya ibu Enok sudah satu tahun lebih

” Dulu juga memang sempat mau dibawa oleh pak kades sama pak camat berobat, tapi bu Enoknya menolak. Alasannya karena takut operasi,” ujarnya. 

Nah, sekarang ibu Enoknya mau meskipun harus dioperasi, karena dulu belum sesakit sekarang.

Pihak keluarga pun sebetulnya sudah mengetahui biaya pengobatan itu mahal. Kepada Gilang, Kosim (suami ibu Enok) mengatakan mudah-mudahan ada dermawan yang ikhlas mau membantu menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu operasi istrinya.

” Ya, awalnya ada benjolan kecil, kemudian membesar hingga membengkak. Saat ini, pihak keluarganya sangat mengharapkan bantuan dari Pemkab Cianjur melalui dinas terkait agar bisa membantu pengobatan Enok,” terang Gilang.

Sementara, Kepala Desa Selajambe, Agus Junaedi mengatakan, saat ini pasien sudah ditangani dan dirawat di RSUD Cianjur. Pihanya pun sudah berkoordinasi dengan pihak kecamatan untuk membantunya. 

” Mohon doanya, mudah-mudahan dilancarkan segala sesuatunya”, ucapnya.

Agus menerangkan, sebetulnya dulu pihak desa, kecamatan dan Polsek setempat sudah mau bantu membawanya ke Bandung, tapi ibu Enoknya ngak mau. Alasannya takut dioperasi.

” Insya Allah pihak desa akan mencari cara sesuai kemampuan untuk membantunya. Karena bagimana pun juga, itu merupakan salah satu warga saya. Kasihan ia sudah berjuang melawan kankernya hampir setahun lebih,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here